Mubes Kmnu Padjadjaran Pilih Muhammad Turmudzi menjadi Ketua Periode 2017/2018

108

Jatinangor, AnsorJabar Online- Kmnu Padjadjaran melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES), di Madrash Al-Fitrah Jatinangor, Sumedang. Dalam MUBES tersebut terpilihlah Muhammad Turmudzi (kiri) dari Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu budaya, Universitas Padjadjaran sebagai ketua baru KMNU Padjadjaran periode 2017/2018 secara mufakat. Sabtu, 18/02/2017.

Acara yang berlangsung satu hari ini diawali dengan penampilan Hadroh Kmnu Padjadjaran, pembukaan, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan 2016/2017, pemilihan ketua baru dan Majelis Penasihat Organisasi (MPO). Dalam pemilihan ketua baru ini para calon ditentukan oleh Ahlul Hali Wal Aqdi (AHWA) yang terdiri dari MPO dan Badan Pengurus Harian (BPH) KMNU Padjadjaran.

Calon terdiri dari empat orang yang kemudian dipilih secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Adapun peserta yang ada didalam forum tersebut terdiri dari peserta penuh yaitu seluruh anggota KMNU Padjadjaran dan peserta undangan.
Acara pemilihan ketua baru tersebut berjalan dengan sedikit alot dikarenakan ke empat calon tersebut mempunyai pengalaman, pengetahuan dan visi-misi yang semuanya berkualitas. Setelah mengalami musyawarah panjang ahirnya terpilihlah ketua baru KMNU Padjadjaran Periode 2017/2018 saudara Muhammad Turmudzi dari Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu budaya, Universitas Padjadjaran.

Adapun nama-nama MPO terpilih yaitu Abdurrahman, Mahbub Ubaedi Alwi, Shalehudin, Arif Ibrahim, Muhamad Aftori, Rizal Bagus Firmansyah, Iid M Nafis, Ayi Nurhalimah, Esa Umi Khalifah, Aniq Maulika.

Dalam sambutan penutupnya Perwakilan MPO yang diwakili Mahbub Ubaidi Alwi mengatakan “semoga ketua baru dengan semangat baru dan kepengurusan baru dapat membawa KMNU Padjadjaran lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya. Terus menjaga tradisi ke-NU-an tradisi lama yang baik dan mengembangkan tradisi baru yang lebih baik serta tidak terlibat dengan politik praktis”. (Muhtar)

Comments

comments