MT. Al-Falah Peringati Maulid Nabi sebagai momentum persatuan dan kesatuan

MT. Al-Falah Peringati Maulid Nabi sebagai momentum persatuan dan kesatuan

Majelis Taklim Al-Falah Kp. Jati, menggelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Al-Falah, Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Senin (15/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Sesepuh Pondok Pesantren Al-Hasani, ketua Riajalul Anshor Banyuresmi, serta seluruh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Acara dibuka panitia dimulai dengan pembacaan Tawassul, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan shalawat Nabi. Adapun penceramah pengajian adalah KH. A. Endang Syatibi (Mustasyar MWCNU Kecamatan Banyuresmi.

Mustasyar MWCNU Banyuresmi dalam ceramahnya mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW harus dijadikan momentum untuk merawat persatuan dan kesatuan antar masyarakat.

“Salah satu bagian dari peringatan maulid nabi ini, adalah bagaimana kita mengaplikasikan nilai-nilai yang terkadung dalam moment ini, seperti Merawat Tradisi kearifan lokal seperti gotong-royong, saling menghormati, yang tidak dimiliki bangsa lain adalah wujud dari Islam Rahmatan lil Alamiin, jelasnya.

Selain itu, lanjut KH. Endang mengatakan dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya bisa meneladani sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan momentum ini bukan hanya dirayakan sebatas seremonial saja tapi jauh lebih dalam bagaimana kita semua bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari seperti menanamkan sifat jujur, dapat dipercaya, menyampaikan hal baik serta menjadi manusia yang cerdas dalam segala Hal.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat mengadakan acara ini.

“saya mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras panitia dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan acara pada hari ini, semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua,” Tutup Aj. Dindin.

Pewarta: M. Y. A Sastradimadja

comments