Momen Isra Mi’raj Sebagi Pemersatu Umat dan Perkuat Syariat

163

Subang, (ansorjabar online)
Fatayat NU Ranting Mulyasari Kecamatan Binong Kabupaten Subang mengadakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H di di Mesjid Besar Al-Mutaqin jungklang, Kamis (31/3).

Peringatan yang bertema ” Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Sebagai Pemersatu Umat Penguat Syariat ” itu di isi penceramah dari LDNU subang,yaitu K Toto ubaidillah, juga terlibat dalam acara tersebut jajaran pengurus dari fatayat NU, muslimat NU, Majelis Wakil Cabang NU setempat dan ada juga GP Ansor.

Dalam acara tersebut menceritakan beberapa kisah Rasulullah Muhammad SAW dan sahabat-sahabat nabi, termasuk emansipasi wanita dizaman Rasulullah. Begitu juga dengan kisah perjalan Rasulullah melakukan perjalan Isra’ Miraj, dimana diperintahkan kepada kaum muslim untuk melakukan shalat lima waktu.

Ketua Fatayat Nu ranting mulyasari berharap dengan memperingati di isra dan mi’raj kan nya Jungjunan kita Nabi Muhammmad SAW, selain menunjukkan tanda-tanda Kemahakuasaan Allah Swt. juga mengandung hikmah yang sangat besar yang dapat menguji kekuatan iman seseorang.

Bukan hanya sekedar menyakini peristiwa tersebut dengan melakukan perayaan besar! Tetapi lebih dari itu. Pengamalan dari apa yang dibawa Rusulullah Saw. dalam peristiwa itu, yaitu perintah sholat, haruslah ditegakkan diatas amalan-amalan lain. (moch)

Comments

comments