Meski Banyak Yang Aktif Di Parpol, IKA PMII Tetap Netral

198
TASIKMALAYA.- Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kota Tasikmalaya tetap netral di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 ini. Meski banyak pengurus dan anggota yang aktif di Partai Politik, secara organisasi tetap netral.
“Ya kami (IKA PMII) tetap netral. Dalam Pilkada kami mendorong bagaimana terwujudnya demokrasi sehat,” kata Sekretaris IKA PMII, Hasan Asyari, Jum’at (9/12/2016).
Menurut Hasan, IKA PMII mendorong proses perhelatan demokrasi di Kota Tasikmalaya berjalan lancar. Dan mampu menghasilkan pemimpin yang membawa masyarakat Kota Tasikmalaya lebih baik.
“Paling sebatas mendorong, karena kalau mendukung tidak mungkin. Pasalnya mayoritas alumni PMII aktif di parpol,” ujarnya.
Meski demikian, IKA PMII Kota Tasikmalaya akan turut membantu siapapun nanti karena ketika sudah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota bukan lagi milik partai, golongan atau kelompok, tetapi milik warga Kota Tasikmalaya.
IKA PMII, ucap Hasan, memiliki peran strategis dalam pengembangan demokrasi sehat di Kota Tasikmalaya. Para alumni menyebar diberbagai elemen masyarakat dan pemerintahan seperti ada yang sudah menjadi anggota DPRD, Birokrat, Pengusaha, Pengacara, Guru, sampai yang belum menjadi apa-apa.
Dan potensi para alumni tersebut menjadi modal penguatan jejaring dalam mengembangkan pendayagunaan SDM, termasuk pengembangan gagasab-gagasan strategis mewujudkan masyarakat Kota Tasikmalaya sejahtera.
Hasan pun mengungkapkan, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri akan melantik IKA PMII Kota Tasikmalaya yang akan digelar pada Sabtu (10/12/2016) malam di Pendopo Tasikmalaya.
Hanif bertindak selaku Sekjend PB IKA PMII mewakili Ketua Umum, Akhmad Muqowam yang juga anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Selain Hanif yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, akan hadir juga Ketua PW IKA PMII Jabar, Nu’man Abdul Hakim bersama Tatang Farhanul Hakim, Ketua DPRD Kota Taiskmalaya, Agus Wahyudin, Sekretaris Golkar Kota Tasikmalaya, Nurul Awalin dan para alumni lain.”Meski partainya beda-beda dan di Kota Tasik sedang Pilkada, IKA PMII tetap netral,” tuturnya. (jn)

comments