Meriahnya HSN Tahun 2021, PAC GP Ansor Sukagumiwang Indramayu Sekaligus Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Meriahnya HSN Tahun 2021, PAC GP Ansor Sukagumiwang Indramayu Sekaligus Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sudah menjadi sebuah tradisi di Nahdlatul ‘Ulama (NU) bahwa setiap tanggal 22 Oktober semarakkan kirab Hari Santri Nasional (HSN).

Salah satu Banom NU yaitu GP Ansor melaksanakan giat HSN 2021 yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Sukagumiwang, pada hari Ahad tanggal 24 Oktober 2021.

H. Absori Ketua Tanfidziyah MWC NU Sukagumiwang menyampaikan terima kasih dan bangga terhadap GP Ansor yang sudah memprakasai kegiatan HSN ini.

“Alhamdulillah sore ini kita bisa melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 di sekretariat MWC NU Sukagumiwang di prakarsai oleh PAC GP Ansor Sukagumiwang”

Lanjutnya, semoga kebersamaan kita dalam berkhidmat kepada Nahdlatul ‘Ulama selalu terjaga, sebagai mana kita ketahui MWC NU Sukagumiwang sudah diakui eksistensinya kita sudah punya SMK NU Sukagumiwang, sudah punya sekretariat permanen, Insya Allah kedepan kita bisa merintis pondok pesantren untuk para siswa yang bermukim.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan, dan maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Mubaligh KH. Burhanuddin dari Indramayu mengatakan
Hari Santri 2021 berhubungan erat dengan sejarah yang membuktikan bahwa para santri bersama pejuang lain berperan aktif dalam merebut kembali kedaulatan negara republik Indonesia dari penjajahan bangsa asing.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor se-kecamatan Sukagumiwang, Pengurus PAC GP Ansor, Ketua Tanfidziyah, Sekretaris, Bendahara, Rois Syuriah MWC NU Sukagumiwang, turut hadir ketua dan sekretaris PC IPNU Indramayu Periode 2010-2012

Amin Hidayat Ketua PC IPNU Kabupaten Indramayu Periode 2010-2012 yang juga Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng mengatakan Hari Santri diperingati dengan tujuan untuk memperingati peran kaum kyai dan kaum santri dalam melawan penjajah yang bertepatan dengan resolusi jihad dari Kyai Haji Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945.

Kegiatan dimulai pukul 14.00 WIB dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, laporan panitia, sambutan ketua Tanfidziyah MWC NU Sukagumiwang, dilanjutkan ceramah agama oleh KH. Burhanuddin Indramayu, acara ditutup dengan do’a.

comments