Meriahkan Puncak Harlah, IPNU IPPNU Gelar Temu Alumni & Silaturrahim Kader

161

Dalam rangka memeriahkan Puncak Harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ke 63 dan Harlah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ke 62, Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan Temu Alumni dan Silaturrahiem Kader dari Masa ke Masa.

Kegiatan yang dilaksanakan pagi Sabtu pagi tanggal 25 Maret 2017 ini dihadiri Oleh ribuan kader alumni Kabupaten Sumenep dari berbagai tingkatan, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Panitia Rekan Wahid dalam sambutannya,

“bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah mensinergikan serta mempererat ikatan para alumni dengan para kader yang memang menjadi kekuatan utama dari perjalanan Ipnu dan Ippnu sumenep selama, pasca kegiatan ini kami berharap Kader dan alumni wajib memikirkan organisasi kepelajaran ini bersama serta terbentuknya Majelis Alumni di tiap kecamatan”, imbuhnya.

Dalam sambutannya, rekan Ahmad Wasil Menyampaikan kondisi Ipnu Ippnu Sumenep dihadapan ribuan kader dan alumni yang hadir diantaranya terkait dengan Launching Majelis Pelajar yang menjadi Program satu satunya di jawa timur bahkan di Tanah Air ini diharapkan mampu Menjadi wadah solusi bagi para kader dalam mengembangkan keilmuan melalui diskusi dan menjaga amaliah NU yang diterapkn dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, ahmad wasil juga menyinggung terkit dengan Pembangunan Kantor Permanen Ipnu Ippnu Sumenep yang saat ini dalam kondisi 60% pengerjaannya sehingga sangat diharapkan para alumni dan simpatisan untuk membantu pembangunan kantor tetap yang tidak banyak cabang lain yang melakukannya.

Sekretaris Majelis Alumni yang Saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Timur, Rekan Achmad Heri yang menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan ini memberikan Apresiasi kepada seluruh kader dan alumni yang hadir,

“Kalau ingin NKRI Tegak bediri maka Nahdlatul Ulama mwnjadi Garda Terdepan yang harus dijaga, terlebih IPNU IPPNU Sebagai wadah kaderisasi paling dasar Nahdlatul Ulama. Oleh karenanya merawat IPNU IPPNU Menjadi sangat penting demi masa depan bangsa terlebih Nahdlatul Ulama secara khusus. Bangsa ini harus bangga pada Ipnu Ippnu yang senantiasa menjaga kemurnia keislaman dan tetap menjunjung tinggi nasionalisme dan itu jarang ditemukan di oeganisasi lain”, Imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini Di Akhiri dengan Penganugerahan yang diberikan oleh Ketua PW IPNU Jatim kepada Kader IPNU IPPNU Sumenep yang mampu meraih prestasi di tingkat Provinsi dan Pemberian Hadiah Oleh KH. Panji Taufiq Ketua PCNU Sumenep kepada Juara Paduan Suara Yang di adakan oleh PC IPNU IPPNU Sumenep beberapa waktu yang lalu. (Zen, Vinanda febriani)

Comments

comments