Meriahkan Hari Santri Nasional, PAC IPNU Cibarusah waqafkan 100 Al-Quran dan iqra

Meriahkan Hari Santri Nasional, PAC IPNU Cibarusah waqafkan 100 Al-Quran dan iqra

Bertepatan pada hari Jum’at Tanggal 22 Oktober 2021 merupakan Hari Santri Nasional yang dijadikan momentum perjuangan para Santri seluruh Indonesia yang berperan sebagai pahlawan Nasional. Pada Tahun 1942 Cibarusah merupakan tempat monumen para santri belajar pelatihan militer untuk membangun, dan memperjuangkan negara Indonesia yang tiada lain untuk merebut kekuasaan Indonesia dari negara asing .

Kemerdekaan Negara Republik Indonesia juga tidak dapat dipisahkan dari dedikasi para santri, dalam memajukan ilmu pengetahuan dan ilmu agama. Dan sampai sekarang para santri terus memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 menggarisbawahi semangat dan kolaborasi para santri untuk mengabdi kepada Agama dan Negara. Dan bertepatan tanggal 22 Oktober tahun 2021 PIMPINAN ANAK CABANG (PAC) IKATAN PELAJAR NAHDATUL ULAMA (IPNU) Kecamatan Cibarusah memberikan sebuah kontribusi di hari Santri Nasional dalam bentuk mewakapkan Iqra berikut Al-Quran yang sama-sama-sama berjumlah Kepada Madrasah Santri An-nur yang berlokasi Keyeup Desa Cibarusah jaya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Ketua PAC IPNU kecamatan Cibarusah menjelaskan bahwa agenda kali ini adalah sebuah bentuk pengabdian terhadap masyarakat, juga sebuah amaliah yang akan terus mengalir pahalanya. Terlebih kepada pelajar dan santri yang menjadi lumbung kekayaan intelektual.

“Mewakapkan AlQur’an adalah sebuah bentuk amaliah atau ibadah yang tidak akan putus-putus sampai yaumulqiyamah. Dan agenda tersebut juga merupakan bentuk totalitas mendukung atas ruang-ruang kajian Al-Qur’an yang tiada lain agar para santri menumbuhkan semangat dalam mununtut pembendaharaan intelektual, dan semoga bisa menumbukan rasa memiliki terhadap agama, bangsa dan negara.” Tuturnya

Ketua PAC IPNU CIBARUSAH menambahkan, peringatan Hari Santri tiap tahunnya adalah sebuah apresiasi atas peran dan pengabdian. Dia berharap, agar ke depannya pelajar dan santri bisa menjadi kader unggul yang mampu berdaya saing dalam segala sektor, terlebih dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat, dan terus bersama dalam membangun bangsa melalui madrasah dan pesantren yang menjadi tempat para santri dididik.

“Sekolah, Madrasah dan Pesantren yang menjungjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan kenegaraan diharapkan terus mencetak penerus ulama dan tokoh-tokoh dakwah yang mengikuti perkembangan zaman, di tengah arus digitalisasi. Dakwah digital mampu mencapai sasaran dan jangkauan yang lebih luas, di mana saja dan kapan saja”. Tutup ketua PAC IPNU Kec. Cibarusah

Pewarta : Alawi Sastradimadja

comments