Merealisasikan Visi: PK PMII STAI Al-Barokah Selenggarakan MAPABA

7

Merealisasikan Visi: PK PMII STAI Al-Barokah Selenggarakan MAPABA

Kab. Sukabumi – Sore tadi sabtu, 6 Januari 2018 Pukul, 16.00 WIB telah dibukanya kegiatan Masa Peneriman Anggota Baru (Mapaba) PK PMII Al-Barokah penuh dengan khidmat. Kegiatan yang dibuka oleh Sahabat Riswandi ini diikuti oleh jajaran Panitia Pelaksana, Pengurus Komisariat PMII STAI Al-Barokah dan Cabang PMII Kab. Sukabumi dengan jumlah 31 orang termasuk didalamnya peserta.
MAPABA yang merupakan jenjang pengkaderan PMII tingkat pertama atau gerbang awal bagi calon anggota untuk mengetahui, mengenal dan memahami keberadaan PMII sebagai sebuah organisasi yang berlandaska Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah, ini dirasakan sangatlah penting bagi Mahasiswa untuk kontek kampus STAI Al-Barokah yang kini mulai menurun ghiroh keilmuannya. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua PK PMII STAI Al-Barokah yakni Ai Suyanti “kehadiran PMII di Kampus al-barokah belum dirasakan hasilnya yang signifikan sehingga dengan kegiatan MAPABA ini diharapkan mampu menggerakkan kembali spirit mahasiswa dalam meramaikan nuansa keilmuan di kampus, mengembalikan jati diri mahasiswa seta sebagai langkah awal untuk merealisasikan visi kepemimpinan PK PMII STAI Al-Barokah sekaligus mengawal kaderisasi PC PMII Kab. Sukabumi ” – ini yang menjadi harapan bersama, Ungkapnya.
Selanjutnya, MAPABA juga merupakan tolak ukur pengurus dalam rangka menanamkan nilai-nilai PMII kemudian direalisasikan dalam bentuk Follow Up guna mengetahui kuantitas dan kualitas anggota sebagai kader ‘Mu’takid’. Kader yang Mu’takid ialah yang meyakini Nilai-nilai yang menjadi pijakan PMII, menjadikan PMII sebagai wadah organisasi dalam memperjuangkan nilai-nilai ideal. sehingga nantinya mampu survive baik dalam dinamika gerakan (internal) maupun maupun dalam kehidupan keseharian (Eksternal). Sebagaimana tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni; “Menanamkan Nilai-Nilai PMII demi Membentuk Pribadi yang Mu’takid” dan apa yang disampaikan Sahabat Riswandi selaku Ketua PC PMII Kab, Sukabumi, “nilai-nilai yang dijadikan pijakan PMII adalah Ahlussunnah wal Jama’ah, Pancasila, NDP dan atau nilai keislaman, keindonesiaan serta kemahasiswaan. Dengan mendalami, mengetahui dan memahami nilai tersebut anggota PMII secara tidak langsung dapat membentuk dirinya sebagai anggota yang Mu’takid, kemudian setelah mengikuti jengjang pengkaderan MAPABA ini mampu juga diteruskan ke kenjang kaderisasi PMII selanjutnya yakni; PKD, PKL dan atau PKN”, – ucapnya.
Rangkaian kegiatan MAPABA yang ditargetkan selesei besok Minggu, 7 Januari 2018 ini diharapkan para peserta dapat mengikuti dengan baik dan sampai pada sesi pembai’atan serta Rencana Tindak Lanjut (RTL).

Oleh : bidang Eksternal PC PMII Kabupaten Sukabumi

Comments

comments