Menyongsong Pelantikan, PMII Cabang Kab. Sukabumi Gelar MAPABA Raya I

46

Menyongsong Pelantikan, PMII Cabang Kab. Sukabumi Gelar MAPABA Raya I

Salam Pergerakan…. !!!
Sebelum menyambut atau menyelenggarakan Pelantikan PC PMII Kab. Sukabumi yang Insya Allah dilaksanakan dalam bulan Oktober ini, seperti biasanya agenda kaderisasi tetap berjalan sesuai dengan program yang dicanangkan pengurus Bidang Internal.
Hari ini tepat pada tanggal 12 Oktober 2017 kegiatan MAPABA Raya I dibuka langsung oleh Ketua mandataris KONFERCAB XIV PC PMII Kab. Sukabumi masa khidmat 2017-2018 yakni Riswandi (Ce Wang) yang dilaksanakan bertempat di Sekretariat PC PMII Kab. Sukabumi dengan penuh antusias dalam merespon kegiatan tersebut. Agenda wajib yang dilakukan oleh warga pergerakan dimaknai sebagai hajat bersama. Dalam melakukan manifesto pergerakannya (Kaderisasi). Telah terpahami bersama bahwasanya MAPABA merupakan jenjang kaderisasi (pendidikan) formal tingkat pertama sebagai titik awal (gerbang) mengenal dan mengetahui nilai-nilai PMII untuk diyakini bersama kepada calon anggota baru sehingga dapat membentuk anggota yang Mu’takid. Maka dari itu diselaraskanlah dengan tema kegiatan yakni “Penanaman Nilai-nilai PMII demi Terbentuknya kepribadian Mu’takid”.
MAPABA Raya I yang kepesertaannya dikhususkan untuk Kampus STISIP Widya Puri Mandiri namun tebuka juga untuk kampus lain diikuti 12 peserta. Sahabat M. Asep Martadinata (ketua OC) di tunjuk sebagai pelaksana kegiatan tersebut sangat mengharapkan MAPABA kali ini dapat menghilangkan image buruk PMII STISIP yang hanya sekedar mengikuti MAPABA saja namun mampu melahirkan anggota yang meyakini nilai-nilai PMII dan memajukan PMII STISIP Widya Puri Mandiri kedepan yang secara kuantitas maupun kualitas teruji, memiliki dedikasi yang tinggi dan loyalitas terhadap organisasi. Ucapnya dalam melaporkan pertanggungjawabannya.
Ce wang, sapaan akrab Riswandi (Ketua PMII Cabang Kab. Sukabumi) secara tegas mengatakan ketika membuka kegiatan tersebut bahwa setiap organisasi tentu memiliki ideology, falsafah atau yang mendasari berjalannya roda organisasi tersebut, demikian juga halnya PMII yang sejak awal berdirinya tanggal 17 April 1960 menjadikan Ahlussunnah wal Jama’ah sebagai ideology pergerakan. maka untuk itu sahabat-sahabat calon anggota PMII harus mampu memahami, meyakini dan memperjuankan nantinya setelah tergabung dalam PMII. anggota dan kader PMII juga diharapkan dapat menjiwai pilar-pilar PMII yakni Ke-Islam-an, ke-Indonesia-an dan Ke-Mahasiswa-an dalam menelusuri pergerakan PMII ke depan. Selanjutnya, Ia mengutarakan setelah melihat kenyataan Kampus STISIP yang Notabene adalah kampus Sosial-Humaniora maka proses pengkaderan juga harus memahami medan dan mampu menyingkronkan antara materi yang ada di PMII dengan materi Kampusnya sehingga selaras dengan tujuan PMII “Terbentuknya Pribadi Muslim Indonesia yang Bertaqwa kepada Allah SWT. Berbudi Luhur, Berilmu, Cakap dan bertanggung Jawab dalam mengamalkan Ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia” (AD BAB IV Pasal 4). juga sebagai anggota PMII STISIP senantiasa mewakafkan dirinya untuk berproses bersama-sama dalam pendidikan, pengawalan dan pembinaan kaderisasi PMII. sehingga nantinya melahirkan anggota yang tidak keluar dari Frame ideology Ahlussunnah wal Jama’ah dan Nilai-nilai yang ada di PMII serta dari ini dapat diamalkan umumnya, dalam kehidupan beragama dan bernegara dan khususnya kepada almamaternya sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa.
PMII STISIP Widya Puri Mandiri yang merupakan salah satu kampus garapan PMII Cabang Kab. Sukabumi diharapkan dengan MAPABA ini semoga menghasilkan anggota-anggota PMII yang cerdas, tangguh dan loyalitas terhadap PMII serta mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh PMII. sederhananya, membangun kepantasan dan tampil beda. Sekiranya itu yang menjadi harapan Syamsul Rizal (koordinator PMII STISIP).

Akbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Comments

comments