Menyambut malam Nuzulul Qur’an PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah Salurkan 5 Ton Beras dan Santuni Anak Yatim dan Dluafa.

15

Menyambut malam Nuzulul Qur’an PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah Salurkan 5 Ton Beras dan Santuni Anak Yatim dan Dluafa.

Bandung (10 Mei/20) Ringankan Beban Warga terdampak Covid-19, PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah Salurkan 5 ton Beras kepada warga yg memerlukan dengan target minimal 1000 Kartu Keluarga di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung (10/05)

PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah yang merupakan bagian dari pusat belajar Pendidikan Islam kembali turun membantu masyarakat terdampak Covid-19. Sesuai misinya, Taman Belajar Al-Afifiyah ingin terus menjadi tempat yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

Pimpinan PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah KH. Wahyul Afif Al-Ghafiqi Mengatakan, Kami menyalurkan 5 Ton Beras serta santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Wilayah Kecamatan Babakan Ciparay yg dipusatkan di Kelurahan Cirangrang. Diharapkan bantuan dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini.

“Kami sadar bahwa Al-Afifiyah merupakan salah satu tempat yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang. Oleh sebab itu, selain penyaluran paket Beras kami juga menyantuni anak yatim dan Dhuafa yg sangat perlu dibantu “Ungkapnya.

Hj. Evi Afifah sebagai Koordinator Tutor atau Pengajar di Taman Belajar Al-Afifiyah juga menambahkan bahwa proses yg cukup banyak ini tidak mungkin disalurkan dalam waktu satu hari.

“Pembagian secara bertahap, diutamakan bagi warga Kecamatan Babakan Ciparay. Rencananya pembagian akan dilakukan selama lima hari sampai Jumat mendatang 15 Mei 2020,” Ujarnya

Acara yg dilaksanakan pada Minggu sore itu dihadiri oleh Forkompimcam diantaranya Camat Babakan Ciparay, Kapolsek Babakan Ciparay, Danramil Babakan Ciparay, Lurah Cirangrang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cirangrang, Babinsa Kelurahan Cirangrang, Serta Ketua Rw 05 Kelurahan Cirangrang.

Dalam Sambutan mewakili Forkompimcam Kecamatan Babakan Ciparay, Bapak Camat Babakan Ciparay Drs. Momon Ahmad Imron sangat mengapresiasi kegiatan yg digagas oleh PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah saat situasi seperti ini, mengingat bantuan dari Pemerintah memang belum maksimal karena tumpang tindihnya data yg diterima.

“Saya ucapkan Terimakasih serta apresiasi yg sebesar-besarnya atas gerakan dari Taman Belajar Al-Afifiyah yg sangat membantu Pemerintah Khususnya di wilayah Kecamatan Babakan Ciparay, Semoga kondisi seperti ini cepat berlalu agar kita semua dapat melakukan kehidupan normal seperti biasanya”ujar Camat Babakan Ciparay dalam Sambutannya

Sedangkan menurut Anggi Pratama sebagai Ketua Pelaksana Pembagian 1000 Beras ini menerangkan bahwa setiap Keluarga mendapatkan beras per 3kg serta beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada para Donatur, wali santri yg ikut bahu membahu demi tercapainya beras sebanyak 5 ton itu

“Setiap Keluarga mendapatkan Paket Beras per 3kg, Saya mewakili jajaran Panitia mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada para donatur dan wali santri yg ikut bahu membahu dari mulai patungan 1 kilo sampai berkwintal-kwintal sehingga data yg masuk adalah 5 ton beras untuk kami salurkan 5 hari kedepan, semoga kebaikan kita semua menjadi ladang amal untuk kita petik di Yaumil Akhir” Ujar Anggi

comments