Menjadi Orang Tua Hebat di Era Digital

142

Oleh : Nunung Nurjanah (wk ketua pp ippnu)

Dalam kondisi saat ini, di era kemajuan teknologi penggunaan gadget menjadi hal yg lumrah. Bukan hanya kalangan dewasa dan orang tua tapi menyasar ke kalangan anak usia dini.

Gadget tentu saja memberikan manfaat dan kemudahan yang sangat besar bagi penggunanya. Tetapi selain manfaat yang bisa dirasakan ada dampak negatif bila gadget itu tidak dikelola secara baik. Jangankan untuk anak usia dini, orang dewasapun akan mendapat dampak negatif bila penggunaannya tidak dilakukan secara tepat.

Dampak negatif bukan hanya dalam hal kesehatan yang diakibatkan dari paparan radiasi gadget yang akan menyebabkan terhambatnya tumbuh kembang sel syaraf pada anak usia dini.
Bahkan dampak yang lebih berbahaya lagi, jika orang tua kurang mengawasi dan mengatur penggunaan gadget pada anak, dalam situasi saat ini begitu marak faham radikalisme yang tentu saja penyebarannya banyak melalui media sosial. Ketika anak diberikan kebebasan untuk mengakses informasi yang berkembang dimedia sosial tanpa pengawasan dan bimbingan dari orang tua, Maka dikhawatirkan anak akan terpengaruh dari faham radikalisme tersebut.

Oleh karena itu, kepada orang tua kami mengajak untuk melek terhadap teknologi yang berkembang pesat saat ini. Agar mampu mengawasi serta memberikan edukasi kepada anak kita supaya tumbuh menjadi generasi yang hebat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

Comments

comments