Mengintip Kemesraan Pemuda Muhammadiyah dan Pemuda Ansor Jabar di Peringatan Isra’ Mi’raj

939

Bandung, (ansorjabar online)
Tak seperti biasanya, Sekretariat Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor yang berada di Jalan Pasirsalam, Regol, Kota Bandung, Senin (1-5-2017) malam disesaki oleh orang-orang yang datang dari berbagai daerah. Tak ketinggalan, diantara mereka juga terdapat puluhan orang lengkap dengan pakaian loreng khasnya Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Ya, kedatangan mereka bukan tanpa alasan. Mereka akan mendengarkan secara langsung “Taushiyah” dari DR. Iu Rusliana, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat dalam peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat. Selain itu, tampak hadir juga beberapa organisasi yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama, yakni IPNU, IPPNU dan PMII.

Keakraban diantara organisasi pemuda terbesar di Indonesia itu semakin terasa saat masing-masing pimpinannya memberikan kata sambutan. Bahkan tak segan-segan, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar mengingatkan kalau Pemuda Muhammadiyah itu kalah pantasnya sama Pemuda Ansor jika pakai sarung.

“Kalau sama-sama pakai sarung, lebih pantas kami. Tapi kalau sama-sama pakai dasi, pasti kami yang kalah pantasnya sama Pemuda Muhammadiyah,” ujar Ketua PW GP AnsorJawa Barat, Deni Ahmad Haidar disambut gelak tawa hadirin.

Hal itu, kata Deni, menunjukkan bahwa kedua organisasi pemuda Islam tersebut kendati memiliki ciri khas yang berbeda namun memiliki pandangan yang sama dalam mengisi tatanan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah merupakan dua kelompok yang sudah berjuang untuk Negara. Kita memiliki pandangan yang sama dalam kerangka menjaga NKRI. Sejarah telah membuktikan jika Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah sudah memberikan kontribusi untuk Bangsa ini. Kami berharap shilaturahmi ini tetap terjaga,” kata Deni.

Sementara, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Iu Rusliana sangat mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan Isra’ Mi’raj ini bersama PW GP Ansor Jawa Barat.
“Tentu ini sangat positif dan harus lebih ditingkatkan, bahkan harus lebih luas luas lagi. Kedepan kita jalin bukan hanya dengan GP Ansor saja, dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lain pun yang berbasis nasionalis kita akan lakukan untuk membuka komunikasi, indormasi dan tabayun terkait barbagai isu yang berkembang,” pungkasnya.(ade mahmudin)

Comments

comments