Menginspirasi! Kaderisasi Ansor memakai pendekatan kemandirian ekonomi

190

Depok. 11/11/2019. Gerakan Pemuda Ansor bertujuan membentuk dan mengembangkan generasi muda sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih. Hal ini telah diupayakan oleh Ansor Bojongsari, Kota Depok.

“ Kita berusaha mengamalkan visi organisasi dan pola merawat kader mas. Apalagi zaman sekarang, sebagai masyarakat kota harus pandai-pandai mengiimbangi kegiatan ngaji dan wirausaha”. Terang Imam saputra selaku Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bojongsari.

Lanjut Imam, untuk mencapai tujuan tersebut, GerakanPemuda Ansor melakukan usaha meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan berbagai organisasi yang relevan. Serta mengembangkan kewirausahaan di kalangan pemuda baik secara individu maupun kelembagaan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“ Dalam rangka upaya mensejahterakan anggota kita telah memutuskan untuk melakukan kegiatan wirausaha di beberapa bidang seperti pertanian, peternakan dan perdagangan.” Papar pemuda yang hobi nya kumpul-kumpul dan ngopi ini.

Selain alasan di atas, terdapat alasan utama bahwa ini bagian strategi pendekatan Gerapak Pemuda Ansor kepada masyarakat. Menunjukan Bahwa selain berorganisasi pemberdayaan SDM, ansor juga mempunyai progam ekonomi mandiri.

“Kita komitmen memulai tahun ini ( 2019). Tidak ada kata terlambat untuk bergerak dan memberi kemanfaatan ke sesama.” Pungkasnya.

Dalam hal ini Abdul Qodir selaku Ketua Cabang GP ansor Depok, mensuport kegiatan kemandirian ekonomi yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Bojongsari. Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa menginspirasi pengurus anak cabang lain di Depok.

Kontributor: Sodiqul anwar

comments