Meneguhkan komitmen, PC PMII kabupaten sukabumi melaksanakan pelantikan dan dialog kemanusiaan

39

” Meneguhkan komitmen, PC PMII kabupaten sukabumi melaksanakan pelantikan dan dialog kemanusiaan”

Pada hari kamis tanggal 2 november 2017, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan “Pelantikan dan dialog Kemanusiaan” di gedung 1000 Baznas Kabupaten Sukabumi. PMII merupakan organisasi yang komintmen dengan nilai keislaman, keindonesiaan dan kemahasiswaan. maka untuk itu PMII siap sedia menjadi garda terdepan dalam membela bangsa dan membela agama, oleh karena itu dalam pelantikan Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sukabumi mengambil tema pelantikan yakni “meneguhkan komitmen pergerakan; mewujudkan cita-cita NKRI” menurut khoer afanddi ketua pelaksana, pelantikan ini merupakan suatu moment dalam membangun dan menumbuhkan spirit dan moral berorganisasi. Selanjutnya ketua pelaksana menambahkan bahwa setiap individu-individu dalam organisasi harus memiliki ide dan tujuan yang sama karena hal itu merupakan esensi dalam berorganisasi. Begitulah ungkap khoer afandi selaku ketua pelaksana pelantikan dan dialog kemanusiaan.
Kegiatan ini dihadiri oleh unsur muspida kabupaten Sukabumi yakni dari perwakilan porles Sukabumi, kejaksaan negeri cibadak sukabumi, majelis Ulama Indonesia kabupate Sukabumi, perwakilan dari Kodim 0622, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, kementrian Agama Kabupaten Sukabumi. Juga dihadiri oleh jajaran OKP Kabupaten Sukabumi diantaranya GP Ansor Kabupaten Sukabumi, IPPNU Kabupaten Sukabumi, DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, DPD AMII, Repdem, beserta Badan Eksekutif Mahasiswa yang berada di kampus-kampus kabupaten sukabumi. Hadir pula para siswa dan siswi dari sekolah-sekolah kota dan kabupaten sukabumi yang semuanya berjumlah 150 orang peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Semua pengurus Cabang Kabupaten Sukabumi dilantik langsung oleh Drs. kH.Hamdun Ahmad M, Ag selaku Mabincab (majelis pembina cabang) PMII kabupaten sukabumi. Yang di pandu dengan pembacaan surat keputusan PB PMII tentang SK Kepengurusan yang di bacakan oleh Ai Sofwanul Umam pengurus Besar PMII. Selepas kegiatan pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan Dialog kemanusiaan dengan tema ” menelusuri akar kejahatan manusia”. Dalam kegiatan ini para narasumber yang berbucara tentang akar kejaharan manusia diantaranya Dinas Pendidikan Daerah yang diwakili oleh bapak Utom, majelis Ulama Indonesia kabupaten sukabumi yakni KH. Komaruddin, kementrian Agama Kabupaten sukabumi yang diisi oleh bapak Abas Resmana, Dandim 0622 yang diisi oleh bapak Fudaryo, kaporles sukabumi yang diisi oleh bapak Marta, asesten Daerah I bapak Asep, dan juga diisi oleh KH. hamdun Ahmad selaku akademisi dan ahli dalam membedah akar kejahatan manusia.
Menurut ketua cabang PMII kabupaten Sukabumi yakni Riswandi atau ceewang. Dialog kemanusiaan ini diawali dari diskusi-diskusi yang dilakukan oleh PMII kabupaten Sukabumi secara teoritik yang kemudian direfleksikan melihat realitas kehidupan manusia. Yang tergambar dalam kehidupan masyarakat Indonesia baik keadaan nasional maupun keadaan lokal. dari banyaknya perilaku tindak kriminal atau kejahatan yang terdapat dalam sistem-sistem pemerintah maupun dalam masyarakat sosial, Menurutnya tindak kriminal ini harus ditelusuri hingga ke akar-akarnya maka untuk itu PC PMII kabupaten sukabumi mengundang pemerintah daerah untuk membongkar akar kejahatan manusia yang terjadi saat ini. Sehingga hal ini dapat memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi akar kejahatan manusia yang tentunya tidak keluar dari UUD 1945 dan cita-cita bangsa Indonesia.
Oleh bidang eksternal PC PMII kabupaten sukabumi.

Comments

comments