Mencari Keberkahan, Ansor Kota Tasik Akan Bumikan Shalawat

37

TASIKMALAYA (ansorjabar online) –
Menarik untuk mencermati ucapan Anggota Komisi 1 DPR-RI Ahmad Muzani saat menghadiri Hari SantrinNasional tahun 2016 di Cirebon, yang mengatakan bahwa Sholawat dapat menangkal ‘Radikal Bebas’.

Well, sepertinya cocok untuk kondisi saat ini, dimana keamanan, ketenangan dan kerukunan bangsa sedikit terusik. Kiranya dengan memperbanyak Sahalawat, diyakini keberkahannya akan memberikan kesejukan dan kedamaian bagi Negeri Jamrud Katulistiwa ini.

Walaupun terdapat sebagian kecil yang tidak menyukai Shalawat, bahkan masih beranggapan bahwa bershalawat adalah suatu kebid’ahan dan kesyirikan. Kenyataannya, Majlis Shalawat bukannya surut, bahkan terus dibentuk disertai gelaran acara dengan dikemas sesemarak mungkin.

Tidak mau kehilangan momentum, setelah Ansor Jabar melakukaan peluncuran Kecamatan Bershalawat, Ansor Kota Tasikmalaya pun bersiap untuk menggelar acara tersebut.

Rencananya, Ansor Bershalawat yang bekerjasama dengan Coklat Kita Djarum akan dilaksanakan pada hari Senin, 12 Juni 2017 mulai pukul 16.00 sampai 23.00 Wib, dengan mengambil lokasi di depan Mesjid Al-Hujem Parhon, samping BKL Indihiang Kota Tasikmalaya.

Acara yang bertemakan ANUGERAH ALAM, ANUGERAH SHOLAWAT ini, juga sekaligus untuk Peringatan Nuzulul Qur’an. Rangkaiannya pun dimulai dengan Bakti Sosial, Hadrah, Gema Shalawat serta Tabligh Akbar dari muballigh yang telah diseleksi oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor.

Menurut Ketua Ansor Kota Tasik Ricky Assegaf, acara Ansor Bershalawat kali ini adalah yang pertama sebelum digelar di Kecamatan-Kecamatan yang lainnya.

“Alhamdulillah, Kota Tasik kebagian lima titik Kecamatan untuk melaksanakan Ansor bershalawat, dan ini yang pertama, mudah-mudahan keberkahan Ramadhan menyertai suksesnya acara ini.” Kata Ricky saat ditemui disela persiapan acara, Ahad malam (11/6).

Ini momentum yang sangat baik, karena kita bisa sekaligus memperingati Nujulul Qur’an, Ricky melanjutkan, selain dibantu oleh para PAC-PAC, kita juga akan melibatkan warga masyarakat, karena ada agenda untuk bakti sosial.

Ricky berharap, acara dapat berjalan dengan lancar dan diberi keberkahan, sehingga memberikan dampak positif bagi semuanya sesuai dengan tema acara.

“Dalam mencari keberkahan kita harus serius, karena tidak ada satu pun langkah tanpa diketahui Sang Pencipta. Ayo kita bumikan Shalawat di tanah Tasikmalaya ini, untuk memberkahi kehidupan berbangsa dan bernegara, diberi keselamatan dan kedamaian, seperti itulah anugrah alam”. pungkas Ricky. (a. Arif/edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Comments

comments