Mencari berkah Hadratussyech, IPNU Sumedang benahi struktur Pengurus

50

_Makesta PAC IPNU-IPPNU Cimanggung._

Cimanggung-Ditengah hingar bingar kedatangan Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf ke Kabupaten Sumedang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) terus melaksanakan kegiatan kaderisasi dan pembenahan struktur pengurus dengan membentuk Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang yang bertempat di pondok pesantren Assyarief Bunter pada sabtu (12/10).

Kegiatan yang di inisiasi oleh keluarga besar nahdlatul ulama (KBNU) kecamatan cimanggung ini mendapat antusias yang besar, terbukti dari peserta yang terwakili dari setiap desa se kecamatan cimanggung. 40 peserta yang akan mengikuti kegiatan sampai esok hari ini diberi materi-materi yang berkaitan dengan ke-NU-an dan ke-Indonesia-an sebagai bentuk komitmen NU yang mencintai tanah air, maka diberi doktrin untuk menjaga indonesia sejak dini.

Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa harapan dari kegiatan ini untuk membentuk dan mencipatakan kader-kader militan yang baru dari unsur pelajar. “Agar semangat berjuang di NU tidak selesai sampai saat ini, tapi berlajut hingga akhir hayat melalui kader-kader muda NU kecamatan cimanggung.” Ucap ketua panitia kegiatan, Santang Jamaluddin.

Seperti di ketahui bersama, Kabupaten Sumedang mendapat berkah luarbiasa dengan kedatangan Habib yang terkenal dengan sholawat merdu nya tersebut. Namun tanpa mengurangi rasa ta’dzim dan hormat kepada beliau, ketua PC IPNU Sumedang menyampaikan bahwa semangat kaderisasi dan berjuang untuk NU juga sama penting nya dengan mencari berkah dari Habib Syech. “Maka jika yang lain berburu berkah Habib Syech, kami IPNU-IPPNU Sumedang berebut berkah Hadratussyech (Pendiri NU).” Ucap Fachryzal.

comments