Menaker Buka Acara Diklatsar Banser Kota Bekasi

183

Menaker Buka Acara Diklatsar Banser Kota Bekasi

BEKASI – Mentri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Muhammad Hanif Dakhiri membuka acara Pendidikan dan Pelatikan Dasar Barisan Ansor Serba Guna (DIKLATSAR BABSER) Ke II yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bekasi di Pondok Pesantren Sirojul Munir, Kelurahan Bojong Sari, Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi, Jum’at (1/12/2017).

Dalam sambutanya, Hanif meminta kepada peserta Diklatsar untuk terus memupuk semangat kebangsaan dan mencintai tanah air sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

“Kalau ada kelompok diluaran sana yang mempertanyakan mencintai tanah air tidak ada dalilnya tidak perlu didengarkan, karena sudah jelas kyai-kyai NU mengajarkan kita untuk mencintai tanah air (Hubul Wathon), sesuatu yang baik tidak perlu lagi diragukan, ” tegasnya.

Hanif menjelaskan bahwa kita generasi muda NU tidak perlu lagi dipertanyakan kecintaannya kepada NKRI, Pancasila, Bineka Tunggal Ika dan UUD 45. Karena sudah jelas bahwa warga NU dari dulu sampai sekarang sangat mencintai dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan untuk Indonesia.

“Siapa kita Banser NU, Pancasila jaya, NKRI harga mati, Aswaja aqidah kita, ” pekik mentri yang notabenya sebagai mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut.

Hanif juga memberikan motifasi kepada peserta agar tidak minder menjadi anggota Banser. Karena Banser NU sudah sangat teruji kemampuanya dalam berbagai macam hal.

“Jadi saya minta kepada sahabat-sahabat calon anggota Banser niatkan agar kelak nanti setelah resmi menjadi anggota hanya semata-mata untuk ibadah jangan mikirin dapat bayaran karena Banser itu tidak ada gajinya, ” tutur Hanif berpesan.

Dalam acara Diklatsar Banser yang ke dua ini juga di hadiri sejumlah pengurus Pimpinan Pusat dan wilayah seperti Satkornas H. Alfa Isnaini dan Ketua PW Ansor Ahmad Deni Haedar.

Choky

comments