Memperingati Harlah Ansor, Ratusan Kader Sebar Pembagian Ta’jil

Memperingati Harlah Ansor, Ratusan Kader Sebar Pembagian Ta’jil

Majalengka – Momentum Peringatan Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) ke 87 dimanfaatkan oleh Keluarga Besar GP. Ansor Kabupaten Majalengka mengadakan agenda gerakan berbagi di berbagai wilayah Kabupaten Majalengka, (Sabtu, 24/4).
Ketua Pimpinan Cabang (PC GP. Ansor), Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan bahwa secara serentak ada beberapa titik yang menjadi fokus pelaksanaan gerakan berbagi diselenggarakan oleh masing-masing Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor di Kabupaten Majalengka. “Hari ini, secara serentak ada tiga titik yang merupakan simpul perwakilan wilayah selatan yaitu Cikijing, timur yaitu Sindangwangi dan utara yaitu Kertajati dikomandani oleh masing-masing ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) nya mengadakan gerakan berbagi”, katanya.
Ia pun menambahkan bahwa gerakan berbagi ini merupakan kepedulian Ansor sebagai elemen masyarakat untuk terus hadir bersama masyarakat. “Sahabat-sahabat melakukan gerakan berbagi berupa pembagian takjil dan juga masker sebagai komitmen Ansor selalu hadir bersama masyarakat”, tambahnya disela-sela pembagian takjil di Kecamatan Sindangwangi.
Diakhir komentarnya, Kang Cece biasa pria ini disapa berharap agar dalam momentum usia GP. Ansor yang ke 87 ini dapat lebih berperan banyak kepada masyarakat dan tentunya diterima kehadirannya diseluruh lapisan masyarakat. “Di usia yang ke 87 ini semoga Ansor bisa terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tentunya kami semua bisa berbaur serta diterima oleh smua lapisan masyarakat”, harapnya.
Ditempat yang sama Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Sindangwangi, Abdul Azis mengungkapkan bahwa gerakan berbagi yang dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa menerjunkan ratusan kader dengan membagikan berbagai menu takjil untuk berbuka puasa. “Alhamdulillah kader Ansor dan Banser yang terlibat dalam gerakan berbagi cukup banyak dan kompak serta sigap membagikan takjil kepada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa”, ungkapnya.
Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan menyukseskan gerakan berbagi khususnya dari pihak aparat keamanan. “Berkat dukungan semua pihak, khususnya aparat keamanan acara bisa berjalan lancar dan sukses. Tentunya kami ucapkan terimakasih”, ucapnya mengakhiri perbincangan.
Tampak dalam pantauan media ratusan kader Ansor Banser dan tokoh agama ikut terlibat dengan ramah dan sigap menyapa masyarakat dan memberikan bungkusan makanan dan minuman untuk berbuka puasa

comments