Membumikan Budaya Santri, Kepung Gedung Djuang 45 Kota Sukabumi

45

Membumikan Budaya Santri” Kepung Gedung Djuang 45 Kota Sukabumi.

Gedung Djuang 45 Kota Sukabumi hari ini sabtu, 14 oktober 2017 di kepung dan dipenuhi para santriyin dan santriyat. Pasalnya disana sedang berlangsung “Seminar Nasional” yg diadakan oleh KBNU Kota Sukabumi sebagai Rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yg sudah mulai menggema dan berlangsung sampai hari ini, yg mana Ketua Panitia HSN 2017 dari KBNU di amanahkan kepada Sahabat Wing Wing Suhendar sekaligus Ketua PC. GP Ansor Kota Sukabumi.
Hari ini kita gelar Seminar Nasional dengan mengambil Tema ” Menjaga Konsistensi Tradisi Negeri dengan Membumikan Budaya Santri ” di Gedung Djuang 45 ini dengan Narasumber dari PBNU yakni Al mukarom KH. Muhammad Faiz Syukron Ma’mun disapa Gus Faiz dan dari internal PCNU kota Sukabumi yakni Dr. Mulyawan S. Nugraha.
Alhamdulillah seminar ini berjalan dengan lancar dengan ikhtiar untuk memberikan pencerahan terhadap para santri yg hadir sebanyak 500 an melalui transformasi ke ilmuan dari narasumber untuk menjadi tambahan informasi dan pengetahuan lainnya. Untuk menyambut Hari santri ini Ketua Panitia dan jajaran nya sudah menyiapkan serta menjalankan Rangkaian HSN di Kota Sukabumi seperti.
1. Gerakan BBM (bersih-bersih mesjid & mushola) dengan melibatkan unsur MWC, Ranting dan banom NU yg di mulai dari tgl 1-20 oktober 2017 sampai sekarng

2. Talk show tentang santri & pondok pesantren serta ideologi aswaja annahdyiah
Dari mulai tgl 1,8,15 oktober setiap satu minggu sekali di Radio NBS FM Kota Sukabumi

3. Seminar Nasional yg hari ini sedang berlangsung tgl 14 oktober 2017 Gedung Djuang 45

4. Ziarah, napak tilas & tahlil kebangsaan. Dengan menziarahi serta me doakan kepada almarhum 99 Kiayi Kota Sukabumi yg akan di gelar tgl 19-20 Oktober 2017 bersama 300 Kiayi Ustadz

5. Dzikir Kebangsaan & Istighotsah serta pembacaan 100.000 shalawat Nariyah melalui Ansor Kecamatan Bershalawat yg akan di gelar pada tgl 21 Oktober 2017 di Mesjid Agung Kota Sukabumi dengan melibatkan 5000 santri dan jama’ah.

6. Upacara HSN dan Pawai Wihdatul Ummah pada tgl 22 Oktober 2017 yg bertempat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Itu rangkaian yg akan kita gelar baik yg sudah berlangsung atau pun hari hari kedepan. Pungkas Sahabat Wing Wing Suhendar selaku ketua Panitia.
Seminar Nasional HSN ini tampak hadir Muspida Kota Sukabumi seperti Walikota H. Muraz, sekda H. Hanafie Zein, Dandim 0607 serta dari Kapolres Sukabumi Kota serta beberapa tokoh kota sukabumi.
Walikota dalam sambutan nya berharap kota sukabumi dulu dikenal sebagai kota santri tapi sekarang sudah mulai pudar lebih di kenal menjadi kota moci, lunturnya kota santri karena beberapa faktor oleh karena itu kita kan kembalikan melalui program pemerintah. Pungkas nya.

Sony melaporkan
Anggota Ansor Kota Sukabumi

Comments

comments