Membangun Rumah Toleransi di Kota Bekasi dari tingkat Kecamatan

163

Bekasi, Selasa 17 September 2109 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi meresmikan kantor Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Bantar Gebang. Sekretariat PAC tersebut berada di wilayah Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang.

Ketua PAC Bantar Gebang Salahudin Al Ayubi menyampaikan bahwa “Sekretariat PAC ini adalah hasil patungan sahabat – sahabat pengurus PAC, selain itu telah banyak kegiatan di sekretariat ini, pagi dipakai untuk belajar mengaji anak – anak, malam digunakan jadwal pengajian rutin pengurus PAC, dan juga tempat latihan Pagar Nusa karena sekretariat ini juga ditempati bersama sahabat – sahabat Pagar Nusa NU. ”

Kota Bekasi memiliki karakteristik yang sangat plural , berbagai suku kedaerahan dan agama hidup di Kota Metropolitan ini. Kota yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Toleransi peringkat 6 nasional ini memiliki jumlah penduduk 2,9 juta jiwa, memiliki 12 Wilayah Kecamatan, dengan luas wilayah hanya 210,5 km2.

Ketua GP Ansor Kota Bekasi Muhamad Jufry dalam sambutannya mengapresiasi PAC Bantar Gebang bagaimana terus konsisten menjaga eksistensinya dalam membangun kepemudaan di Kota Bekasi. “Saya bangga terhadap sahabat – sahabat PAC Bantar Gebang, kita adalah organisasi kader terus bergerak untuk kaderisasi, dengan memiliki sekretariat (rumah) jadi semangat kita bersama.”

Selanjutnya Ketua jufry menyampaikan bahwa GP Ansor Kota Bekasi sudah meresmikan 2 sekretariat PAC GP Ansor, PAC Jatisampurna dan PAC Bantar gebang. “Kita akan bangun terus rumah – rumah toleransi di 12 kecamatan di Kota Bekasi” tambah Ketua Jufry.

Selain itu juga hadir Lurah Cikiwul Pak Warsim Suryana S. IP, MM, dalam sambutannya pa lurah menyampaikan “GP Ansor sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Bekasi salah satunya yaitu “Magrib Mengaji”, GP Ansor sudah membawa pengaruh positif dalam tatanan kepemudaan di Kota Bekasi khususnya di Kecamatan Bantar Gebang”

Selain di hadiri para pengurus PC GP Ansor Kota Bekasi, pengurus PAC Bantar Gebang, PAC Pagar Nusa Kecamatan Bantar Gebang, dan Pihak Pemerintah Kelurahan Cikiwul, acara tersebut juga di hadiri oleh tokoh masyarakat, rt/rw, tokoh agama dan di hadiri oleh Sekretaris PC NU Kota Bekasi Ust Ayi Nurdin. (HM)

comments