Melestarikan Dan Menjaga Tradisi Islam Nusantara Annahdliyyah| PAC GP. ANSOR Cipunagara Subang

26

Pengajian rutinan setiap dua minggu sekali yang dilaksanakan PAC GP. ANSOR Kecamatan Cipunagara Subang Yang sudah berjalan sekitar satu tahun, pengajian tersebut tidak hanya dari kader ansor banser saja melainkan masyarakat setempatpun ikut serta mengikuti pengajian, Pengajian ini disebut CIPUNGAJI yang artinya cipunagara mengaji. Jum’at (06/03/2020).

Kegiatan Ini pun mendapat dukungan dari masyarakat dan MWCNU kecamatan yang dimana kegiatan ini bertujuan menjaga dan melestarikan ajaran – ajaran ahlussunah wal jama’ah Annahdliyyah yang dinamakan Budaya khas Islam Nusantara.

“ Alhamdulillah  kegiatan pengajian mingguan ini rutin kami laksanakan setiap dua minggu sekali bersama para kader ansor dan banser cipunagara, tidak hanya kader yang ikut serta masyarakat pun ada yang mengikuti pengajian mingguan ini. “ Ujar Zamzam Selaku Ketua PAC GP. ANSOR Kec. Cipunagara Subang.

Konsisten dijalan Pererakan untuk menyebarkan ajaran ASWAJA ANNAHDLIYYAH setiap kader ansor Maupun banser beserta banom-anom lainya Bersinergi bergerak menjaga dan melestarikan ajaran Islam Nusantara.

“ Kami mengaji kitab kuning yaitu kitab safinah yang sering dikaji dipesantren – pesantren,  terkait tempat itu keliling dijadwalkan setiap minggu nya dari ujung ke ujung seluruh kecamatan kami kunjungi dengan sinergitas para kader yang penuh semangat alhamdulillah kegiatan berjalan dengan istiqomah. “ Ujar Ketua PAC GP. ANSOR Kec. Cipunagara Subang.

Apa yang sudah disampaikan ketua terkait kegiatan keagamaan bawasanya kegiatan ini murni inisiatif para kader Beserta banom-banom NU lain nya yang ada diKecamatan cipunagara ini .

comments