Melalui PKD, GP Ansor Jonggol Jalankan Roda Organisasi

Melalui PKD, GP Ansor Jonggol Jalankan Roda Organisasi

JONGGOL – Menjalankan rekrutmen anggota baru dengan cara melaksanakan Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD), ini merupakan penanaman awal nilai organisasi agar anggota baru bisa paham dan bergerak menuju tujuan organisasi.

Seperti yang telah dilaksanakan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Jonggol menggelar PKD di Pondok Pesantren Daar As Shofa Wal Wafa Desa Sukanegara Kecamatan Jonggol dengan menerapkan protokol kesetan (Prokes) dengan ketat.

“Kaderisasi bertujuan proses mendidik atau membentuk menjadi kader, kaderisasi juga merupakan ruh organisasi yang akan dijalankan, “ujar Furqon ketua PAC Kecamatan Jonggol, Minggu (31/01/2021).

Furqon mengatakan, penanaman kepada kader GP Ansor yang baru guna berperan di masyarakat, para peserta PKD mengikuti berbagai kegiatan yang telah di siapkan.

“Semoga kader GP Ansor berperan serta dalam kehidupan bermasyarakat, setelah resmi menjadi kader GP Ansor, “tuturnya.

Lebih lanjut Furqon, PAC GP Ansor Kecamatan Jonggol sebelum mengadakan kegiatan PKD juga pernah mengadakan kegiatan pendistribusian masker medis sebanyak 2000 pice kepada masyarakat sekitar Kecamatan Jonggol.

“Kami membagikan masker kepada masyarakat adalah bentuk kepedulian kami guna memutus mata rantai penyebaran COVID 19,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua PCNU Kabupaten Bogor Dr. KH. Aim Zaimudin MA menginginkan kepada kader GP Ansor harus menjadi duta dalam perubahan dan berperan dalam penyebaran islam yang ramah.

“Jika adanya paham radikalisme yang menggeliat di Bogor serta praktik intoleransi menggeliat maka kader Ansor harus menjadi duta dalam perubahan dan berperan penyebaran islam ramah, “harapnya.

Selain itu, Camat Jonggol Andri Rahman,
mengatakan, GP Ansor senantiasa menjadi mitra Steategis Pemerintahan kecamatan, guna mensukseskan program vaksinasi COVID 19, yang aman dan halal.

“Maka mari bersama mensukseskan program pemerintah ditengah pandemi Covid-19 ini dengan vaksin yang sudah ada, mari sama-sama sukseskan karena vaksin sudah legal, halal dan aman, “pungkasnya.

kegiatan tersebut sudah direkomendasi kepada Satgas Covid tingkat Kecamatan dan mentaati Prokes Covid 19, hadir dalam kegiatan Dr. KH. Aim Zaimuddin MA Ketua PCNU Kab. Bogor, Camat Jonggol, Kapolsek Jonggol, MUI Desa Sukanegara, MWCNU Jonggol, PC GP Ansor Kab. Bogor. (yana)

comments