MDS Rijalul Ansor & Majlis Khotam Al Qur’an Kota Sukabumi Gelar kembali Roudshow Bareng Ajengan Muda

44

MDS Rijalul Ansor & Majlis Khotam Al Qur’an Kota Sukabumi
Gelar kembali Roudshow Bareng Ajengan Muda.

Cibeureum Kota Sukabumi
Sudah dua minggu ini tidak biasanya kampung Loasari kelurahan babakan kecamatan cibeureum Kota sukabumi riuh ramai dengan lantunan gema shalawat, tawassul & khotmil Qur’an yg di bacakan oleh seluruh Jama’ah Masyarakat setempat, yg bekumpul di Mesjid Jami Al Amien salah satu Mesjid Jami Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.
Kegiatan Shalawat, tawassul & khatmil qur’an ini di gagas oleh Ajengan Muda NU kerjasama dengan PC. GP Ansor Kota Sukabumi melalui MDS Rijalul Ansor & Majlis Khatmil Qur’an ini sudah berjalan satu tahun yg lalu sampai sekarang dengan jadwal setiap malam minggu dengan lokasi Mesjid Jami berpindah-pindah tiap minggu nya.
Alhamdulillah sudah 2 minggu ini di jalankan kembali setelah sempat off karena memasuki bulan ramadhan dan idul fitri kemaren, adapun minggu pertama pada tanggal 22 Juli 2017 dilaksanakn di Mesjid Jami Assu’ada Jl. KH. A Sanusi Cigunung Kel. Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi dengan ratusan Jama’ah, adapun malam minggu ini 29 Juli 2017 sudah dilaksanakan di Mesjid Jami Al Amien Kecamatan Cibeureum dengan di hadiri oleh ratusan jama’ah pula dengan antusias.
Tak ketinggalan Kapolsek beserta jajaran nya serta Kodim 0607 juga ikut hadir dalam kegiatan tsb.
Ketua MDS Rijalul Ansor Ust Anas Syakirullah merasa bahagia dan senang ternyata antusias warga sekitar pada acara tsb sungguh diluar perkiraannya, ini adalah suatu gerakan dalam rangka mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga serta mengawal tradisi amaliyah nahdliyin di tengah masyarakat perkotaan.
Ketua Majlis Khotmil Qur’an Ust. Iyus Yusuf S.Pdi sekaligus ajengan muda NU mengapresiasi kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di tengah kondisi yg sibuk dengan urusan dunia tetapi sudah mulai sedikit redup tradisi mendo’akan kepada para sesepuh kampung serta almarhum almarhumah yg sudah di serang oleh kelompok-kelompok yg mebid’ahkan amaliyah NU.
Yayan sebagai warga sekitar masjid jami al amien merasa bahagia dengan adanya gerakan mengajak bershalawat, bertawassul sampai khatam al qur’an ini dirasa inilah yg bermanfaat bagi saya dan keluarga khusus nya umumnya bagi warga masyarakat Kp. Loasari Kecamatan Cibeureum sehingga warga nya ikut urunan dalam penyedian baik makanan maupun minuman alhamdulillah kampung kami menjadi berkah paparnya kepada kontributor ansor kota smi.
Adapun steatmen dari Ketua PC. GP Ansor Kota Sukabumi Sahabat Wing Wing Suhendar, Gerakan ini sengaja di lanjutkan kembali sebagai counter budaya di tengah masyarakat yg mulai di infiltrasi oleh kelompok islam tran nasional. Oleh karena itu MDS Rijalul Ansor & Majlis Khotmil Qur’an Kota Sukabumi akan terus senantiasa mengawal keseluruh pelosok pelosok perkotaan melaluo kegiatan tiap malam minggu ini. Insya Allah Kita semua akan mendapatkan Keberkahan dan Ridho Allah SWT.
Adapun malam minggu besok kita akan roudshow ke Mesjid Jami Tarbiyatul Ahlak di Kecamatan Citamiang Kita sudah di minta oleh DKM, RT serta RW setempat untuk menggelar Kegiatan serupa. Do’akan agar Kami serta Para Ajengan Muda di berikan Kesehatan serta Istiqomah dalam menjaga, mengawal tradisi Ahlussunnah Wal Jama’ah Fi Nahdlatul Ulama. Pungkasnya

M. Sony Sahrani
Anggota Ansor Kota Sukabumi melaporkan

Jahid

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments