Mata Wisatawan di Manjakan dengan Pemandangan di Kolam Cijanun

1033

Purwakarta,(Ansorjabar Online)

Sejumlah tempat wisata yang tersebar di wilayah Kab. Purwakarta sejak awal libur panjang sekolah dibanjiri pengunjung, terutama di wilayah Wanayasa-Bojong Kab. Purwakarta yang akhir-akhir menjadi destinasi wisata favorit wisatawan.

Kolam Cijanun misalnya, salah satu kolam renang dengan mata air asli dari gunung yang luasnya 2 hektar itu berdampingan dengan hamparan alam hijau  yang terkenal dengan kesejukan nya . Sayangnya, lokasi ini sangat tersembunyi sehingga belum banyak yang mengetahui. Kolam yang terletak di Kp. Cijanun Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong Kab. Purwakarta.

“Sejak beberapa hari lalu kunjungan wisata di Kolam Cijanun meningkat, apalagi pada Sabtu hingga hari ini (Senin),” kata Iko (56), salah seorang warga, Rabu (4/1/17)

Iko menambahkan, lokasi ini mulai ramai sejak liburan idhul fitri. Melihat banyak masyarakat dan pengujung yg datang di tempat wisata ini masyarakat pun langsung memanfaatkannya untuk ladang usaha, Selain lokasi yang sangat tersembunyi, kawasan ini juga dikepung hutan dan persawahan.

“Tempa Wisata ini di danai oleh invastor dari jakarta dan di kelola oleh pihak desa cipendeuy dan masyarakat kampung cijanun, sekarang wisata kolam renang mata air gunung itu sedang tahap pembangunan,” ungkapnya

Selain itu, menurut Sarah (34) salah seorang pengunjung dari Karawang, mengaku baru pertama kali mengunjungi lokasi wisata tersebut dan terlihat puas dengan suguhan kejernihan kolam mata air gunung dan pemandangan alam yang memanjakan mata saya dengan kealamiannya.

“Saya bersama keluarga sengaja datang untuk memanfaatkan waktu libur awal tahun, dan alhamdulliah tempatnya sejuk, airnya pun bersih” tandasnya

Kolam dengan air yang alami dari mata air pegunungan ini masih dalam proses pembanguna dan mesti dijaga kelestarian dan kealamian airnya agar para wisatawan dan warga dapat memanfaatkannya. (Hadi/Ans)

comments