Masih PSBB, GP Ansor Kabupaten Bogor Menggelar PKD Virtual

107

Masih PSBB, GP Ansor Kabupaten Bogor Menggelar PKD Virtual

BOGOR – Pimpinam Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Kabupaten Bogor menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dengan menggunakan sistem virtual atau daring karena masih adanya peraturan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) transisi.

Kegiatan rekrutmen PKD ini merupakan bagian dari kaderisasi GP. Ansor, acara itu pun berlangsung dimulai sejak 8-12 Juli 2020, berdasarkan Petunjuk Pelaksana pimpinan Wilayah GP. Ansor (PW GP Ansor) Jawa Barat.

“Kegiatan PKD virtual ini telah berlangsung lancar, sebanyak 46 peserta yang terdiri pemuda se Kabupaten Bogor, bergabung dengan GP. Ansor, “ungkap Lucky Sekretaris GP. Ansor Kabupaten Bogor, Kamis 09/07/2020.

Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Bogor Dhamiri A Ghazaly mengatakan, PKD ditengah pandemi corona ini, berdasarkan arahan dari PW dan PP Ansor dan ini merupakan ikhtiar untuk melakukan kaderisasi.

“Ini adalah Ikhtiar yang dilakukan oleh kami untuk terus melakukan kaderisasi ditengah pandemi dan tentunya berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh PP Ansor, “terangnya.

Dhamiri menjelaskan, PKD yang telah di laksanakan pengurus pimpinan cabang GP. Ansor Kabupaten Bogor, guna meningkatan intelektual anggota dan melanjutkan perjuangan ulama.

“Orientasi Kaderisasi, Pewaris Nilai kepada anak muda Kab. Bogor, konsolidasi organisasi, penempaan Spiritual dan Intelektual Anggota, serta melanjutkan perjuangan Ulama, “pungkasnya.

Diketahui, ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, Gus Adung Abdurahman Sekjend PP GP Ansor, Ruchman Basori Ketua Kaderisasi Nasional, H. Syarif Munawi Korwil Jabar, Deni Ahmad Haedar Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Tim Kaderisasi Jawa Barat. (yan)

comments