Maraknya Persekusi Ulama dan Banser, Forum Pelatihan Kepemimpinan Jadikan Media Konsolidasi Kader

49

Depok, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor) Kecamatan Tapos, Kota Depok, gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada 14-15, Desember 2019.

Selama pelatihan yang dilaksanakan di di Yayasan Pendidikan MutiAra Harapan Nusantara Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos ini, banyak materi yang disampaikan, salah satunya pentingnya merawat keberanian dalam rangka menjaga marwah Kiai dan Ulama.

“Berharap pelatihan ini menghasilkan kader-kader yang mampu menlanjutkan kepemimpinan organisasi dan berperan aktif menjaga marwah NU diwilayah Depok,” terang Junaidi Selaku Pimpinan Ansor Tapos, Sabtu, 15 Desember 2019.

Senada dengan Junaidi, Ketua Tanfidz Nahdlatul Ulama Kota Depok, Jawa Barat, Ustadz Ahmad Solechan disela-sela mengisi materi, menyampaikan kepada Kader Ansor Depok, untuk tidak takut dengan kelompok yang mengatasnamakan agama islam namun tidak justru merusak persatuan.

Diketahui Pelatihan Kepemimpinan ini diikuti oleh 23 Kader terbaik se kecamatan Tapos dan sekitarnya. Sesui peraturan oeganisasi mereka diberi materi penting Ke-NU-an, Ke-Ansoran, dan Ke- Aswajaan dan paling penting materi wawasan kebangsaan.

comments