Mapaba PMII IPI di Hadiri Oleh Staf Khusus Presiden

36

Pelaksanaan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Angkatan II pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon FPISBS & FITS Komisariat Institut Pendidikan Indonesia Kab. Garut berlangsung di Gedung MWC Kec. Sukaresmi Kabupaten Garut berlangsung dari tanggal 17 s.d 20 Januari 2020.

Ada yang spesial pada kegiatan kali ini, staf khusus presiden Aminudin Ma’ruf yang merupakan ketua PB. PMII masa khidmat 2014-2017 berkenan menyapa kegiatan mapaba tersebut. Dalam agendanya berkunjung ke Kabupaten Garut, di sela-sela kesibukannya menyempatkan menyapa puluhan peserta kegiatan tersebut di hari pertama Jum’at Malam(17/01/2020)

Dalam kesempatan tersebut Aminudin Ma’ruf menyampaikan petuahnya kepada peserta Mapaba yang hadir, bahwa; Kader PMII harus menjadi kader bangsa yang militanserta memiliki kemampuan dalam mmemecahkan masalah bangsa.

“Dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang, orang yang sukses bukanlah orang yang memiliki jabatan. Namun, mereka yang mampu menjawab tangtangan zaman dengan solusi-solusi yang ia miliki. Jabatan yang kita miliki harus menjadi bukti kualitas diri, bukan atas dasar pemberian semata” tutup Amin.

Sementara itu, Ketua Komisariat IPI Garut Ilham Munawar yang ditemui dilokasi seusai Amin meninggalkan lokasi menuturkan, kami sangat bangga ketua umum PB. PMII masa khidmat 2014-2017 Aminudin Ma’ruf yang sekarang menjadi Staf Khusus Presiden, disela-sela kesibukannya menyempatkan hadir dan bertegur sapa dengan puluhan peserta Mapaba ini. Ini adalah momen yang amat langka dan berharga bagi kami semoga menjadi motivasi besar bagi kami wabil khusus peserta Mapaba ini.

“kami sangat berterima kasih sekali kepada Ketua Umum PB. PMII Masa Khidmat 2014-2017 yang sekarang menjadi Staf Khusus Presiden. Ini adalah penyelanggaraan Mapaba yang luarbiasa bagi kami. Beliau sebagai kader PMII mengajarkan kepada kami bagaimana kebanggaan terhadap organisasi.” Tutup Ilham.

Kegiatan Mapaba ini akan berlangsung selama tiga hari, dijadwalkan selesai pada hari minggu ditutup dan dikukuhkan oleh Pengurus Cabang PMII Kabupaten Garut.

comments