Mapaba, PC PMII Sumedang Tanamkan Islam Rahmatan Lil Alamain Di Kampus Umum

44

Ansorjabar Online – Sejumlah mahasiswa dari kampus kota Sumedang seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sumedang, dan Universitas Sebelas April Sumedang (Unsap) mengikuti masa penerimaan anggota baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang diselenggarakan oleh PC PMII  Sumedang pada Minggu (2/9/18) di Aula PCNU Sumedang.

Masa penerimaan anggota baru PMII kali ini bertemakan ‘Menanamkan Islam rahmatan lil alamin di kalangan kampus Sumedang.’

Ketua Pelaksana, Pandu Dewanata yang juga sebagai Wakil Ketua II PC PMII Sumedang mengungkapkan pentingnya ber-PMII.

“Mengapa harus PMII, para peserta ini kan beragama Islam dam berwarganegara Indonesia, maka harus bergerak sesuai jalur yang digariskan PMII yaitu Pancasila dan Ahlusunnah Waljamaah,” ujar Pandu.

Ia mengharapkan agar calon-calon kader ini bisa terus mengaktualisasikan diri dilingkungan kampus, PMII itu sendiri dan di masyarakat.

Ketua PC PMII Sumedang, Abdurrohman memgungkapkan bahwa fenomena saat ini banyak sekali mahasiswa yang tidak mempelajari Islam dari sumbernya dengan tidak adanya guru yang bersanad. Sehingga muncul paham-paham Islam radikal yang mudah mengkafirkan orang lain.

“Oleh karena itu PMII sebagai organisasi yang memiliki sejarah yang panjang dengan mengedepankan Islam yang damai yang moderat dan toleran wajib hadir di kampus-kampus terutama di Sumedang agar mahasiswa bisa bejar agama dari sumber yang jelas,” ujar Abdurrohman.

Selain itu, ia menambahkan, semakin banyaknya kader di Sumedang diharapkan PMII dapat berkontribusi lebih untuk membangun Sumedang bersama Bupati terpilih Sumedang, Dony Ahmad Munir yang merupakan alumni dari PMII. (RA)

comments