MANFAATKAN LAHAN KOSONG, PAC GP ANSOR KECAMATAN WARUDOYONG KOLABORASI PENANAMAN JAHE MERAH UNTUK KETAHANAN PANGAN

MANFAATKAN LAHAN KOSONG, PAC GP ANSOR KECAMATAN WARUDOYONG KOLABORASI PENANAMAN JAHE MERAH UNTUK KETAHANAN PANGAN

Kota Sukabumi, (16/03/2021), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi melaksanakan Penanaman Jahe Merah dan menebar bibit Ikan Nila di lingkungan Kantor Polisi Sektor (Polsek) Warudoyong Kota Sukabumi.
Kegiatan yang di inisiasi antara PAC Ansor Kecamatan Warudoyong dengan Kapolsek Warudoyong ini dihadiri langsung oleh Ibu Kapolres Sukabumi Kota. dalam lawatannya ke kegitan tersebut Ibu Kapolres Kota Sukabumi Ibu Sumarni mengatakan “Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Ansor Banser di Kota Sukabumi melaksanakan program ketahanan pangan menanam benih jahe merah, semoga program ini membawa berkah dan nilai lebih untuk kita semua apalagi dimasa pandemic seperti ini”.
Sementara itu Ketua PAC Ansor Kecamatan Warudoyong Sahabat Asep Priatna menyampaikan, “Kegiatan kolaborasi ketahanan pangan ini merupakan pilot projeck untuk pemberdayaan kader Ansor di kecamatan warudoyong khususnya, lebih luasnnya seluruh PAC Ansor se-Kota Sukabumi.
Ditempat yang sama Ketua GP Ansor Kota Sukabumi menyampaikan, “Kegiatan Kolaborasi ketahanan pangan antara GP Ansor Kota Sukabumi dengan Kapolres Sukabumi Kota ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan ketahanan pangan sebelumnya, dimana kita juga sudah berkolaborasi penanaman sorgum yang saat ini menunggu panen, kedapan insyallah setiap PAC Ansor Kota Sukabumi akan kita arahkan agar bisa berkolaborasi juga dengan Kapolsek di wilayahnya masing-masing dalam rangka mengutkan silaturahim dan ketahanan pangan”.
Kolaborasi ini sendiri saat ini, kita Bersama-sama menanam bibit jahe merah di halaman atau lingkungan kapolsek yang tanahnya tidak di gunakan agar dimanfaatkan untuk di tanami jahe merah, Sudar Fauzi menambhakan, “insyallah kalau ini berjalan baik kita akan buat program 1 kader 10 pot atau polibek menanam jahe di pekarangan rumahnya masing-masing sehingga nanti pas panen hasilnya akan dikelola Bersama oleh Manajemen GP Ansor Kota Sukabumi” pungkasnya.

comments