Malam Keakraban DPD KNPI Kabupaten Bogor : Siap Mengawal Program Bupati

88

Beberapa kader Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor diminta untuk menjadi pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor dibawah kepemimpinan Fikri Ihsani. Bukan tanpa sebab, karena memang banyak kader GP Ansor Kabupaten Bogor yang memulai karir nya dari mulai tingkat PK (Pimpinan Kecamatan).

Malam ini (9/10), DPD KNPI mengadakan malam keakraban dengan mengundang Bupati Kabupaten Bogor, Hj. Ade Munawaroh. Acara berlangsung selama 3 hari, dimana acara tersebut diisi dengan materi-materi kepemimpinan, organisasi, manajemen dan program unggulan bupati terpilih yaitu Program Pancakarsa.

Bertemakan Pemuda Hebat, Pemuda Pancakarsa. DPD KNPI bertekad untuk ikut mengawal program yang sudah diteken oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. “Selain mengawal program, kamipun akan terus menjadi sparring-partner dalam mengkritisi saat Pancakarsa ini tidak lagi berada pada jalurnya” Ujar Suhendar, Kader GP Ansor Kabupaten Bogor.

“Sebagaimana yang diinginkan oleh Bupati, KNPI adalah parlemen pemuda dan mewakili Pemuda se-Kabupaten Bogor, maka selaku parlemen pemuda kami akan terus menjadi penyambung rakyat yang memiliki tugas pengawasan kepada program pemerintah”. Lanjut Hendra sapaan akrabnya yang juga pernah menjadi Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama Kabupaten Bogor.

Saat diskusi membedah dan menganalisis program Pancakarsa berlangsung, banyak pemuda yang lebih memprioritaskan Karsa Bogor Cerdas. Dimana ada beberapa item, dan terfokus pada tiga item. Pertama, terkait beasiswa bagi masyarakat yang anggarannya dibebankan kepada Setda dan Baznas. Kedua, program bantuan intensif kepada guru-guru madrasah. Ketiga, bantuan pembangunan bagi pesantren-pesantren salafi.

“Konsep karsa bogor cerdas, akan kami kawal dengan sangat serius melihat IPM Kabupaten Bogor khususnya bidang pendidikan masih sangat rendah. Kita akan mendorong setda dan baznas, untuk mengimplementasikan program yang sudah digagas bupati. Namun kami berharap anggaran tidak hanya dibebankan kepada Setda dan Baznas, Lembaga Swasta seperti CSR juga punya andil dan wajib berkontribusi dalam memberikan beasiswa untuk mewujudkan program Bupati”. Ujar Husnul, Kader GP Ansor Kabupaten Bogor. (Azizian)

comments