Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Kuningan rutin adakan selapanan 

26

Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Kuningan rutin adakan selapanan

Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Kuningan mengadakan selapanan rutin, bersama para Kiai dan puluhan kader Ansor-Banser, di Sekertariat MDS Rijalul Ansor, Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan, Jumat (12/9/2019) malam.
Giat ini diawali dzikir Rotibul Haddad dan sholawat, yang dipimpin Kiai muda (Selaku Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Kuningan.red), juga menambah kesyahduan suasana diiringi tabuhan rebana. Tampak, para jamaah yang hadir sangat antusias memadati ruangan dan halaman musholla. Mereka juga larut mengikuti bacaan dzikir serta sholawat Nabi.
Ketua GP Ansor Kabupaten Kuningan, melalui Wakil Sekertaris, Alan Suwgiri, menjelaskan Rijalul Ansor merupakan organisasi semi otonom dibawah naungan GP Ansor yang bergerak pada bidang kegiatan keagamaan terutama dzikir dan sholawat.
“Manfaat dari Rijalul Ansor selain untuk menjaga tradisi dan amaliah nu juga sebagai media untuk tholabul ilmi,” jelasnya.
Alan Suwgiri, mengucapkan terima kasih kepada warga dan  kader kader Ansor yang telah menyelanggerakan kegiatan untuk membentengi amaliah-amaliah NU.
“Kegiatan ini juga dalam rangka mensyiarkan NU dan badan otonom, serta sebagai langkah antisipasi masuknya paham radikal di lingkungan masyararakat,” menjaga itu bukan diam, terus melakukan kegiatan ke NU an terangnya.
Sementara, Ketua Rijalul Ansor, KH. Acep Muhammad Yahya, berpesan kepada Ansor dalam menjaga akidah Ahlusunah Waljamaah tidak hanya besar tapi harus kuat ilmunya. Keberadaan Rijalul Ansor sangat bermanfaat bagi masyarakat serta memberikan kontribusi yang besar bagi Masyarakat.
Dia berujar, jadi kader harus cerdas, rajin,selalu ingat Allah. Dalam melakukan apapun harus disertai dengan kesabaran. Begitu pula dalam melakukan perjuangan harus ditopang dengan ekonomi yang mapan.
“Dalam mencari ilmu itu harus dari para guru yang sanad keilmuannya sampai Rusulullah. Pemimpin dan yang dipimpin harus sama sama pintar untuk saling mengingatkan,” tandasnya.
Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam satu minggu sebanyak dua kali acara secara keliling menyambangi PAC Ansor di setiap Kecamatan.

comments