Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Siap Masuk ke Sekolah

70

Dalam kegiatan orientasi pengurus dan rapat kerja Gerakan Pemuda Ansor ke I di IPC Coorporate university. Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Bogor periode 2020-2023 telah berkomitmen untuk mensyiarkan sekaligus meneguhkan nilai-nilai dan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah Annahdiyyah. Komitmen ini dicurahkan dalam program-program yang berorientasi pada pengembangan dan maksimalisasi dakwah aswaja di Kabupaten Bogor.

Diantara program yang tercetus dalam raker tersebut adalah, dirasah ula sebagai sarana pemantapan keaswajaan dan penyambung sanad keilmuan antara ustadz muda yang ada di kab.bogor. Selain itu MDS Rijalul Ansor juga akan menggalakkan dzikir dan sholawat yang mu’tabarah pada 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Program lain yang akan diluncurkan adalah, MDS goes to school, atau MdS masuk ke sekolah-sekolah dimana nantinya ustasz-ustadz muda akan memberikan pengetahuan tentang ilmu keagamaan yang sesuai dengan ajaran aswaja. Harapannya adalah agar tradisi aswaja dapat terjaga pada siswa dan siswi di sekolah terutama sekolah umum.

Pada kesempatan itu, ketua MDS Rijalul Ansor Habib Muhsin Al-Athas mengatakan “kita akan keliling kecamatan untuk memastikan kegiatan pengajian dan pergerakan MDs berjalan dengan lancar”. Selain itu ditambakan oleh Kang Didi selaku Sekretaris MDS Rijalul ansor bahwa dirinya akan mengatur dan mengontrol segala program yang telah dihasilkan pada raker kermarin.

Program ini disambut baik oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor yaitu Dhamiri Ahmad Ghazali. “Ketokohan Habib Muhsin dengan didampingi Kang Didi sebagai Dai Kamtibmas Polres Bogor menambah keyakinan saya akan kemajuan MDS khususnya dan Ansor pada umumnya” tegasnya. (Azizian)

comments