Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

37

Karanggan Gunung Putri Bersholawat Bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor Dwi mingguan diawali dengan tawasul dan pembacaan maulid diba yang dipimpin oleh Ust. Jaenal beserta para sesepuh.

Sebelum pembacaan maulid terlebih dahulu Tatang Takiyudin, Ketua MDS Rijalul Ansor Gunung Putri beserta jamaah yang hadir membaca istighosah terlebih dahulu.

Selanjutnya Pada puncak acara pun di isi oleh Kiyai Juwahir S.Pd.I yang mengkaji kitab Nasoriul ibad,  kitab tersebut merupakan kitab yang rutin di kaji pada saat MDS rijalul Ansor Dwi Mingguan.

Menurut Kitab karangan Syeh Nawawi Al Bantani tersebut bahwa sesungguhnya Allah SWT memuliakan baginda nabi Muhammad SAW dengan lima kemuliaan.
Pertama baginda Nabi Muhammad SAW dimuliakan dengan nama, Muhammad (dipuji) adalah nama yang luar biasa dan senantiasa nama tersebut banyak dipakai oleh umatnya rasul, bahkan Allah SWT pun menyebutnya tidak langsung.

Kedua, dimuliakan dengan Jisim, tubuhnya nabi Muhammad SAW sangat wangi, bahkan dalam satu cerita sahabat disaat sedang sakit dan diobati dengan air kencingnya pun langsung sembuh. Karena Allah memberi kelebihan kepada baginda Nabi SAW.
Ketiga Nabi Muhammad dimuliakan dengan Pemberian Allah SWT, bahkan tidak minta pun nabi muhammad SAW diberi langsung oleh ALLAH SWT.

Lebih hebat lagi bahwa disaat nabi mendengarkan surat Ad-Dhuha yang paling tidak rela oleh baginda nabi SAW adalah disaat umatnya masuk neraka.
Ke Empat. Baginda Nabi SAW Dimuliakan dari kesalahan.

Jangankan disaat tidak melakukan kesalahan, apabila baginda nabi SAW melakukan kesalahan pun pasti akan di ampuni oleh ALLAH SWT, dihapus kesalahannya dan diangkat derajatnya.
yang kelima adalah ridha, sesungguhnya Allah SWT sangat ridha dengan apa yg dilakukan oleh baginda SAW.

Menurut kiyai yang merupakan Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Gunung Putri itu pun jika setiap manusia sama-sama sudah ridha maka tidak akan ada perselisihan di alam dunia ini.

Maka hendaknya kita sebagai mahluk memohon keridhoan kepada Allah SWT.
Dan ridha pun merupakan puncak kehambaan seorang umat yang paling tertinggi.
Terakhir sang kiyai pun berpesan agar selalu bersholawat kepada nabi muhammad SAW Agar senantiasa mendapatkan Syafaat di yaumil akhir.
Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Gunungputri pada  kamis malam jumat ini bertempat di ketua ranting Ansor desa Karanggan Kecamatan Gunungputri. (Kang Sae)

comments