Mahasiswi Indramayu Lakukan Deteksi Dini HIV-Aids

247

INDRAMAYU – Sejumlah elemen mahasiswi dari berbagai kampus di Indramayu melakukan tes VCT (Tes HIV-AIDS) sebagai deteksi dini penderita HIV-AIDS Kamis (1/12/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kampus Universitas Wiralodra Indramayu tersebut sebagai rangkaian dari refleksi peringatan hari Aids Internasional. “Tes VCT ini gratis bagi para mahasiswa dan masyarakat umum sebagai bentuk deteksi dini penderita HIV-Aids,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) kegiatan, Anah Rosdiana saat dihubungi.

Dalam peringatan Hari HIV-AIDS tersebut, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar membantu dan mempermudah pengendalian angka penyebaran HIV-AIDS di Indramayu.
“Kita juga meminta kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan orang terdampak HIV-AIDS supaya tidak terdiskriminasi,” kata Anah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswi dari Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKMA) Unwir, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unwir, STIKES Indramayu, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan Komisi Perlindungan Anak (KPA).

Turut hadir puluhan siswa belasan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Farmasi se Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, para peserta kegiatan tersebut melakukan longmarch bersama dimulai dari Kampus Unwir menuju bundaran kijang untuk mengkampanyekan bahaya HIV-AIDS yang mematikan itu. (Ade Mahmudin)

comments