Mahasiswa UIN Aalauddin Makasar Raih Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

182

Mahasiswa UIN Aalauddin Makasar Raih Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah
Tingkat Nasional

Jogjakarta–Prestasi menggembirakan di even nasional kembali ditorehkan oleh Tim Lomba Karya Tulis Ilmiayah (LKTI) UIN Alauddin Makasar. Setelah melewati perjuangan yang cukup ketat, mahasiswa di kampus PTKIN Wilayah Timur ini berhasil meraih Juara III Lomba LKTI Tingkat Nasional.

Tim LKTI UINAM terdiri dari Achmad Nasyori dari Prodi Fisika dan Heri Heriyono Prodi Kimia Fakultas Sains dan Teknolog. Juara I ditempati Politeknik Surabaya dan Juara II diraih Universitas Indonesia. Universitas Brawijaya Malang harus puas dengan posisi Harapan I di susul Universitas Diponegoro Semarang sebagai Harapan II.

LKTI Tingkat Nasional Tahun 2018 di selenggarakan di Kampus Universitas Gajah Mada Jogjakarta pada tanggal 20-21 April 2018. Menyisihkan puluhan peserta dari berbagai kampus negeri dan swasta di Indonesia, Tim LKTI UINAM berhasil menggondol Juara III dengan membawakan karya tulis berjudul: “Studi Pemanfaatan Limbah Enceng Gondok dalam Produksi Energi Listrik Berbasis Teknologi Mikrobial Fuel Cell”.

Atas prestasi yang diraih anak didiknya, Siti Aisyah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UINAM merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi. “Salut untuk Tim LKTI UINAM yang telah berhasil meraih juara dalam even bergengsi di UGM”.

Aisyah menambahkan ini membuktikan bahwa kreatifitas mahasiswa PTKIN saat ini tidak bisa di pandang sebelah mata di ajang nasional bahkan internasional.

Ruchman Basori Kasi Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI mengatakan tema-tema karya ilmiah berbasis sains dan teknologi mulai akrab dikalangan mahasiswa UIN terutama setelah bertransformasi dari IAIN, dan ternyata tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Ternama sekalipun.

“Kementerian Agama terus memacu semangat kepada mahasiswa PTKI untuk terus menggali potensinya dan bersaing dengan PTUN baik di kancah nasional maupun internasional”, kata Ruchman. (Pipo)

Comments

comments