Mahasiswa Sumedang Siap Maksimalkan Prestasi Akademik dan Organisasi

68

Mahasiswa Sumedang Siap Maksimalkan Prestasi Akademik dan Organisasi

Sumedang Ansorjabaronline-Jumat, (13/09) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia menggelar sebuah kegiatan bertajuk Ruang Riung Pergerakan, dengan tema “menjadi mahasiswa super di era millenial”.

Kegiatan yang digelar disebuah cafe daerah kampus di Sumedang, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi motivasi mahasiwa terutama mahasiswa baru yang sedang beradaptasi dengan lingkungan dan status barunya.

“Tujuan besar dari kegiatan ini adalah sebagai motivasi untuk seluruh mahasiswa di wilayah Sumedang terutama Sumedang kota yang didalamnya ada UPI Sumedang dan Unsap untuk terus berkreasi menjadi mahasiswa yang sesungguhnya” ujar M. Lutfi selaku ketua pelaksana.
Lutfi menambahkan bahwa tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa di Sumedang untuk berprestasi dan berperan aktif dalam pengembangan SDM unggul khususnya dikabupaten Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 peserta yang terdiri dari mahasiswa – mahasiswa UPI Sumedang dan unsap, dan menghadirkan 2 narasumber yang merupakan mahasiswa berprestasi dari kampus Unsap dan Unpad, yakni Asep Mardiansyah selaku mahasiswa berprestasi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Sebelas April Sumedang dan Abdurrohman, S.Si (Alumni Universitas Padjadjaran) yang juga sebagai ketua Cabang PMII Sumedang.

Asep Dian Mardiansyah menjelaskan mengenai pentingnya menyeimbangkan antara dunia akademik dan dunia organisasi. “Berprestasi dan aktif merupakan keharusan bagi mahasiswa untuk bekal dikehidupan selanjutnya” sambung Asep.
Sementara Abdurrohman menjelaskan mengenai tanggungjawab yang diemban oleh mahasiswa menurutnya mahasiswa memiliki 3 tanggungjawab yakni tanggungjawab terhadap pribadi, keluarga dan masyarakat sehingga berprestasi itu penting.

Sejalan dengan itu Dicky Asrul yang merupakan salah satu peserta kegiatan memberikan tanggapan dan apresiasi terhadap kegiatan tersebut
“Acara seperti ini sangat dibutuhkan bagi mahasiswa untuk menjadi bahan motivasi agar bisa berprestasi dan aktif diorganisasi kampus”imbuhnya.
Kegiatan yang berlangsung selama 90 menit diakhiri dengan diskusi dan foto bersama seluruh peserta Ruang Riung Pergerakan.

comments