Mahasiswa Subang Menggugat!!

48

Sebagai negara yang besar dan berdaulat untuk menentukan nasibnya sendiri Dan sebagai negara yang menganut sistem demokrasi sudah sepatutnya segala energi diarahkan untuk membentuk sebuah tatanan masyarakat yang adil makmur dan bersahaja. Secara sederhana dapat diterjemahkan bahwa demokrasi adalah sebuah keberpihakan yang mengakar dari, oleh dan untuk rakyat, yang artinya demokrasi adalah sebuah upaya penyelamatan segenap rakyat dari keterpurukan. Dan sudah jadi barang tentu bahwa cita-cita penyelamatan dari keterpurukan tersebut harus dikhawal oleh semua elemen masyarakat pro demokrasi. 

“ Kegagalan negara dalam tata kelola demokrasi yang berujung dengan pengkerdilan kewarasan kita bernegara adalah sebuah kutukan bagi kita mahasiswa dan seluruh masyarakat Indonesia yang rindu akan kesejahteraan.”

Ujar Muhammad Agfi Rizi Selaku Korlap Aksi. pengkerdilan KPK carut-marutnya tata kelola agragria yang berhadiah sepatu dan senjata bagi pejuang tanah dan mahasiswa, dan yang terakhir soal nafas yang ditukar dengan asap. Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan sekian upaya pemerintah untuk mengkebiri prinsip dasar demokrasi dengan akan disahkanya RUU KUHP yang menurut nya adalah bentuk nyata dari kesablengan para Penguasa.

Begitu menurut mahasiswa yang tergabung dari Aliansi Mahasiswa Subang .

Aksi ini di ikut serta seluruh Mahasiswa se kabupaten Subang 

Dianyaranya. Universitas Subang, STIESA, STMIK, STKIP, Miftahul Huda, & Politeknik Subang.  

Aksi Damai digelar di teras alun – alun subang menggelar Diskusi Bersama untuk menyepakati dan menyikapi problem yang sedang dibicarakan.  Tuntutan yang disampaikan Oleh Aliansi Mahasiswa Subang .

  1. Tegakan reformasi birokrasi dan reformasi hukum sejati.
  2. Hentikan segala bentuk pengkerdilan demokrasi (batalkan semua pembahasan RUU KUHP dan semua kebijakan yang merugikan rakyat)
  3. Meminta kepada DPRD Subang untuk ikut serta dalam agenda aksi yang ditandai dengan penanda tangganan Fakta Integritas (Terlampir).
  4. Menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat Subang untuk ikut mengawal isu pembangunan Nasional dan Daerah Kabupaten Subang.

“Aksi Tersebut Akan ditindak lanjuti jika apa yang kamu suarakan dan yang kami inginkan tidak sesuai harapan. “

Ujar kembali Korlap Aksi. 

 

comments