Mahasiswa STAIS Dharma – STKIP Padhaku Indramayu Bantu Korban Banjir

“Mahasiswa STAIS Dharma – STKIP Padhaku Indramayu Bantu Korban Banjir”

Gabungan organisasi ekstra Kampus Putih. STKIP PADHAKU dan STAIS DHARMA Segeran Indramayu mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk musibah banjir Indramayu yang di lakukan di pertigaan lampu merah Jatibarang kab. Indramayu ( 12/2 )

Banjir yang terjadi di hampir seluruh kab. Indramayu masih banyak menyisakan kesulitan bahan pangan, Obat obatan dan sandang bagi masyarakat Indramayu yang terdampak banjir.

Hal ini memicu gerakan kemanusiaan dalam kegiatan penggalangan dana yang di lakukan oleh Gabungan organisasi ekstra kampus putih ( STKIP PADHAKU & STAIS DHARMA ) Segeran Indramayu, GMNI ( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ) kampus Putih, PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) Unidharma, PKPT IPNU ( Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama ) – IPPNU ( Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kampus Putih.

Aksi penggalangan dana juga di dukung oleh BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) STKIP & STAIS Kampus putih, HMJ ( Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah, Biologi, Ekonomi dan PGSD ), UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ), Gsm : Gerakan Seni Mahasiswa STKIP Padhaku – STAIS Dharma, Dharmapala STKIP Padhaku, Umkm padhaku. Enterpreneur STKIP, RACANA kampus putih dan gabungan mahasiswa – mahasiswi STIP Padhaku – Stais Dharma Kampus Putih Indramayu.

Fikri Hidayat Ketua bem Stkip Padhaku Kampus Putih Segeran Indramayu mengatakan ” Mari kita merenung sebentar dengan bencana alam ini sebagai pelajaran yang paling berharga karena dari musibah itu kita tahu bahwa membantu sesama insan itu perlu. Kita jangan khawatir kekurangan harta ketika kita Bersedekah” .

Kami perwakilan dari ukm, hmi dan mahasiswa stkip padhaku mengajak kawan-kawan menyalurkan tangan kita kepada saudara-saudara kita yang terdampak “. Tuturnya

Sofyan Taheer Ketua Bem STAIS DHARMA Kampus Putih sekaligus sebagai Sekertaris umum PMII Uni Dharma juga menyampaikan “kita terpanggil oleh rasa yang dimana rasa ini tak kan terkalahkan dari hal apapun “kemanusiaan di atas SEGALANYA, ” Tegasnya.

Disela kegiatan penggalangan dana, Syaerurrozie program pendidikan Sejarah semester 2 juga Selaku Ketua Bidang kaderisasi IPNU Kampus Putih menyampaikan. Sedikit kata kata dalam bentuk yel yel untuk bencana banjir indramayu ” Hidup mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia.

Bersatunya Seluruh Organisasi Ekstra kampus putih baik dari IPNU PMII GMNI merupakan jembatan laju menuju jalannya Bantuan Medan korban bencana banjir di Indramayu.Tumbuh Subur Merakyat. Semoga Banjir Cepet Surut”. Dalam yel- yelnya

Sugiyanto ( Bung Ugi ) program pendidikan sejarah semester 8 STKIP Padhaku, juga selaku Bendahara Umum Dewan Pimpinan Cabang GMNI Indramayu mengajak seluruh Organisasi Kampus Putih untuk saling sinergi bersama – sama, Bahu membahu, Saling peduli dengan musibah banjir yang menimpa di kabupaten indramayu ini akan menjadikan mahasiswa Kampus putih semakin solid, Memperbesar kapasitas jiwa yang santun dan welas asih, Menumbuhkan semangat gotong royong, Sensitif / peka terhadap nilai nilai sosial dalam bermasyarakat dan responsif serta panjang umur nilai nilai kemanusiaan.

comments