Mahasiswa Pascasarjana Uninus Kelas Pergunu Adakan Halal Bihalal

125

BANDUNG, (Ansorjabar Online) – Mahasiswa Pascasarjana Uninus Kelas Pergunu mengadakan kegiatan halal bihalal dengan jajaran manajemen, Jumat (28/07/2017) di aula rektorat Uninus, Bandung.

Dengan tema Merajut Silaturahmi dan Memperkokoh Nahdliyah,  hadir jajaran pimpinan Uninus diantaranya Rektor Dr. Suhendra Yusuf, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ahmad Sanusi, Dekan PAI, Dekan Manajemen, dan para Kaprodinya.

Selain itu, hadir pula perwakilan jajaran pengurus Pergunu, baik pusat, pengurus pergunu Jabar dan dan perwakilan wilayah di Indonesia. Dan yang istimewa Halal bihalal ini juga dihadiri langsung oleh Ketua PWNU Jabar.

Ketua pelaksana Agus Idris dalam laporannya, bahwa halal bihalal ini dilaksanakan sebagai bentuk terima kasih Mahasiswa kepada Uninus dan Pergunu yang telah memberikan beasiswa untuk guru dan dosen dilingkungan nahdliyin.

“Agar hubungan yang harmonis ini senantiasa terpelihara dan terus ditingkatkan,” kata Agus.

Sekretaris Pergunu Jabar H. Saepulloh dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa pascasarjana Uninus kelas Pergunu yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan halal bihalal dan silaturahmi ini. Ia berharap PWNU Jabar dapat memberdayakan mahasiswa pascasarjana kelas pergunu ini untuk dapat berkiprah dan mengabdi di NU sesuai potensi dan kapasitas yang dimiliki.

Direktur Pascasarjana Uninus Prof. Dr. Ahmad Sanusi yang pernah menjabat sebagai Ketua LP Ma’arif Pusat di era Gus Dur memberikan nasehat singkat kepada mahasiswa tentang pentingnya berfikir, berupaya, beriman dan beramal agar menjadi SDM NU yang unik dan unggul.

Rektor Uninus Dr. Suhendra Yusuf menyampaikan bahwa kerjasama ini sangat baik dan ini dijadikan sebagai model untuk melihat sejauhmana efektifitas dari perkuliahaan mahasiswa kelas Pergunu ini.

Sementara itu Ketua PWNU Jawa Barat KH. Hasan Nuri Hidayatulloh dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa “Rasulullah Muhammad SAW memerintahkan manusia untuk menjadi orang yang berilmu.

“Kun ‘aliman au muta’alliman au mihibban walamtakun khomisan” yang artinya jadilah orang yang alim, atau jadilah orang yang suka mencari ilmu atau jadilah engkau orang yang  suka mendengarkan ilmu dan atau jadilah engkau orang yang suka mencintai ilmu, dan janganlah engkau menjadi yang ke 5, maka engkau akan hancur”, papar pria yang akrab dipanggil Gus Hasan ini.

Ia memberikan motivasi kepada mahasiswa pergunu untuk bersungguh sungguh dalam kuliahnya agar dapat diamalkan kepada banyak orang.

“Sungguh hari ini kita benar benar mendapatkan materi kuliah yang sangat bermanfaat dari akademisi dan kyai, semoga dengan berbagai motivasi dan siraman rohani yang disampaikan dapat meningkatkan kapasitas kita”, kata perwakilan mahasiswa Heri Kuswara yang merupakan salah seorang penggagas sekaligus sekretaris pelaksana halal bihalal.

Sebagai tanda terima kasih baik kepada Uninus, PWNU Jabar dan Pergunu, cindera mata diberikan oleh perwakilan mahasiswa kelas pergunu kepada Ketua PWNU, Para Pimpinan Uninus yang hadir dan kepada Ketua Pergunu Jabar. (Heri/edi).

Comments

comments