MAHASISWA “KATANYA”

268

Oleh : dede jamaludin wakil ketua 1 PC PMII purwakarta

Mahasiswa kayanya Agend of sosial change, itu yang slalu di gembor gembor oleh nya, dan sudah menjadi selogan berat bagi para pemuda yang duduk dibangku universitas.
Selama empat tahun untuk menempuh jalan kemenangan agar medapat gelar penghargaan dari semua orang, ya seperti  itulah mahasiswa,

Orang yg bergelut di dunia pendidikan yang mempunyai inovasi, gagasan dan dan Perubahan yang dibuat olehnya, yang mampu membuka jendela dunia, Katanya…!!!
Sistem pendidikan dinegri tercinta ini sungguh luar biasa, sampai dengan lupa akan diri identitasnya sebagai mahasiswa agen perubahan, perubahan yang mana, peruhan diri sendiri apa untuk orang lain? Entahlah mungkin Itu yang dicarinya, namun kebanyakan mahasiswa hari ini lebih di pentingkan memilih perubahan keadaannya sendiri yang membawa dirinya sebagai pribadi yang tau akan segalanya, yang memegang segalanya, sampai lupa akan disekelilingnya.

Perlukah kita sebagai masyarakat biasa ikut andil dalam perubahan sosial???
Tentunya kita melihat akan perkembangan global saat ini, yang segalanya mampu dirubah dengat cepat, tidak ada yang tidak di cicipi, semua dilahap oleh masyarakat , baik media sosal, surat kabar, ataupun pergaulan yang sudah merata.
Mahasiswa, katanya.!!!

Atas nama masyarakat indonesia dan panggilan jiwa dari rakyat yg tertindas dari ketidak adilan pemerintah, kita hanya bisa berharap akan engkau yang berperan penting dalam perubahan untuk lebih bisa melihat fenomenal yang terjadi saat ini, bukan hanya nama Mahasiswa yang kau miliki, miliki apa yang sudah menjadi tugasmu untuk negri ini,
Mahasiswa, katanya.!!!
Sudahkah kita telah berpirkir.? Tentang hari esok. Dimana hari ini pun indonesia sedang di ambang-ambangi banyak nya kasus. Terguncang negeri ini, entah.
Entah karena 10 pemuda yg lebih sehingga dunia ini mengguncang.
Entah, karena kita krisis kepemimpinan di kalangan anak muda.? Disitulah Mahasiswa berperan menjadi Iron stock untuk bangsa ini.
Salam mahasiswa. Dari sabang samapai meraoke.!!!

Comments

comments