Lurah Banjar Ikuti PKD Ansor, Suprianto; Patut Dicontoh

439

Banjar, (AnsorJabar Online)
Pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Amin Pintu Singa, Kelurahan Banjar, sejak Jum’at sore hingga Minggu, 03-05 Maret 2017, selain diikuti oleh puluhan peserta, kehadiran orang nomor satu di Kelurahan Banjar, Irfan Fauzi, juga menambah suasana kegiatan semakin hangat.

Dari informasi pantauan HR Online, kehadiran Lurah Banjar tersebut ternyata bukan hanya sekedar menghadiri kegiatan kaderisasi yang digelar GP Ansor Kota Banjar. Namun, Irfan juga menjadi salah satu peserta PKD yang berlangsung selama 3 hari.

Ketua Panitia PKD, Irfan Saeful Rohman, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kegiatan yang digelarnya dapat diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat Banjar, termasuk tokoh penting di Kelurahan Banjar yang memang secara usia masih terbilang muda.

“Beliau (lurah Banjar) di forum itu jadi ketua kelas. Dari awal hingga akhir kegiatan, beliau mengikuti semua materi dan kegiatan yang sudah diagendakan. Mudah-mudahan komitmen beliau masuk GP Ansor melalui pintu PKD ini bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya,” katanya kepada HR Online usai penutupan PKD, Minggu (05/03/2017).

Sementara itu, Suprianto, Ketua GP Ansor Kota Banjar, mengungkapkan, bahwa para peserta yang mengikuti PKD tersebut berasal dari berbagai macam profesi seperti dosen, guru, aktifis lingkungan, mahasiswa maupun profesi lainnya.

“Alhamdulillah kami semakin mantap dalam melangkah menjalankan organisasi ini. Apalagi salah satu peserta yang memiliki jabatan penting di Kelurahan Banjar juga turut menjadi peserta. Ini merupakan hal yang patut dicontoh oleh pemuda lainnya demi mengawal tugas ulama, mengajarkan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah serta menjaga keutuhan NKRI ini,” tegasnya.

Menurut informasi yang dihimpun HR Online, Lurah Banjar tersebut merupakan salah satu santri yang pernah mengenyam pendidikan pesanten di Ponpes Al Amin Kota Banjar pimpinan KH. Lili Hasanudin yang juga sebagai Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kota Banjar. (Muhafid/R6/HR-Online)

Sumber : Harapanrakyat.com

Comments

comments