Lulus Paket C, Faturossi Banser Berhasil Lolos Seleksi Mahasiswa Universitas Indonesia

Depok—Harapan bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi bergengsi Universitas Indonesia, akhirnya bisa diraih oleh Faturossi, Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Depok.

Faturossi, biasa dipanggil Kutung adalah Komandan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Sawangan, Kota Depok Masa Khidmah 2018-2020 yang juga Ketua Rijalul Ansor PAC Ansor Sawangan Tahun 2020 hingga sekarang.

Setelah lulus SMP, Faturossi terhenti melanjutkan ke jenjang SLTA, dikarenakan kendala ekonomi. Keinginannya melanjutkan sekolah tercapai berkat adanya Program Paket C yang diselenggarakan Pengurus Anak Cabang GP. Ansor Bojongsari bekerjasama dengan PKBM Langeng Ikhlas.

Ketua GP. Ansor Kec. Bojongsari, Imam mengatakan kami gelisah melihat anggota Banser yang secara pendidikan masih rendah, akhirnya kami berinisiatif membuat Program Paket untuk para anggota khususnya dan masyarakat umum.

Imam menerangkan, program pendidikan Paket C ini merupakan program pertama yang kita selenggarakan atas support dan dorongan dari Ketua PCNU Kota Depok, Kyai Ahmad Solechan, DPD LPM Kota Depok Bapak Yusra dan para tokoh NU.

Faturossi merupakan anak ke 12 dari 13 bersaudara pasangan dari Alm. Mad Sait dengan Alm. Hindun. Berasal dari keluarga sederhana, Faturossi bertekat untuk menempuh pendidikan pada jenjang perguruan tinggi.
Angkatan pertama Program Paket C ini berjumlah 100 orang, alhamdulillah semuanya lulus dan sahabat Faturossi merupakan salah satunya”, jelas Imam.

Setelah dinyatakan lulus Program Paket C, atas dorongan pribadi dan sahabat-sahabatnya, Faturossi mencoba mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Indonesia, melalui jalur seleksi mandiri kampus (SIMAK).
Rabu, 30 Juni 2021 melalui website resmi UI akhirnya Faturossi dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru Program Studi Hubungan Masyarakat Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia.

“Selamat, Anda dinyatakan lulus sebagai Calon Mahasiswa Baru Universitas Indonesia” begini bunyi yang muncul saat Faturossi mengechek pengumuman kelulusan.

Tidak terbayang olehnya akan menjadi mahasiswa dengan jaket berwarna kuning tersebut. “Alhamdulillah akhirnya saya bisa melanjutkan pendidikan satu almamater dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP. Ansor, Gus Yaqut yang saat ini juga menjadi Menteri Agama RI”, canda Kutung saat ngopi bareng di emperan rumahnya.

Kepada awak media, Faturossi berharap bisa membiayai perkualiahan sampai akhir, apalagi kalau ada tawaran beasiswa, mengingat dirinya hanya mengandalkan penghasilan dari profesi Security di STAI Pesantren Al-Karimiyah Depok.(Alip/RB)

comments