Lukmanudin Ar Rasyid : Kader Ansor Harus Jadi Pelopor

Lukmanudin Ar Rasyid : Kader Ansor Harus Jadi Pelopor

Malam keakraban pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor dibawah kepemimpinan Fikri Ihsani menjadi ajang reuni dan shilaturahmi para alumni yang kini menjabat dibeberapa posisi sentral di Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Taman Aer, Cisarua (9/10) ini mengundang alumni-alumni DPD KNPI. Hadirpula Bupati dan Anggota DPRD yang notabene pernah menjadi pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor. Dalam sambutannya Bupati meminta pengawalan dari pemuda terkait Program yang sudah digagas oleh Pemerintah Kabupaten, Program tersebut bernama Pancakarsa.

Ditemui disela-sela kegiatan Lukmanuddin ar Rasyid, mantan sekretaris GP Ansor Kabupaten Bogor yang kini menjadi Anggota DPRD berpesan kepada kader Ansor yang hadir untuk ikut berperan aktif dalam mengawal program Bupati.

Menjelang Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten. Kang Lukman, sapaan akrabnya meminta Kader GP Ansor untuk selalu berproses dan jangan pernah ada kata lelah.

Kader harus berperan aktif mengawal program yang sudah disusun oleh Pemerintah Kabupaten. “Pancakarsa (Program Pemerintah Kabupaten) harus dikawal, jangan sampai sahabat-sahabat hanya sebatas mengetahui adanya program, tapi tidak tahu bagaimana dan sudah sejauhmana program ini terealisasi ke masyarakat”.

“Kader GP Ansor dimanapun terkhusus di Kabupaten Bogor harus menjadi pelopor juga penggerak pemuda dalam mengawal program-program pemerintah. Kita harus realistis, saat (program pemerintah itu) baik kita berikan award dan saat (program) tidak berjalan pada relnya maka harus diberi warning. Kritik itu harus”. Timpal pria yang kini duduk di Komisi II DPRD Kabupaten Bogor.

Beliau juga meminta kader untuk mengawal program yang akan beliau ajukan nanti di sidang-sidang komisi terkait peternakan juga perkebunan. Pertemuan tersebut ditutup dengan harapan Kader Ansor kedepannya dapat mewarnai pergerakan pemuda di Kabupaten Bogor.

comments