LTM NU Kota Sukabumi Sapa Mesjid NU Melalui Program Bersih – Bersih Mesjid (BBM).

34

Kota Sukabumi (17/10/2019), Bertempat di Mesjid Jami’ Al-Ma’ruf Nangeleng Citamiang Kota Sukabumi tim LTM NU di bantu Banser Kota Sukabumi melaksanakan program Bersih Bersih Mesjid sebagai rangkaian Pekan Hari Santri Nasional Keluarga Besar Nahdlatul Ulama 2019.

Ketua LTM NU Kota Sukabumi Ustadz Soni Sonhaji mengungkapkan “Kegiatan BBM (Bersih Bersih Masjid) adalah Kegiatan yang Mengusung slogan “Bersih-bersih Masjid, Berkah” BBM akan diwujudkan dalam sejumlah kegiatan yaitu standarisasi masjid-masjid NU dan mendata kegiatan amaliyah masjid-masjid NU.

Melalui BBM intinya LTM menyapa jamaah dan memberikan contoh kepada pengurus masjid dan masyarakat sekitar untuk melakukan program-program yang sesuai sehingga masjid berfungsi sebagaimana yang digerakkan LTM melalui tujuh aksi memakmurkan masjid yang sering dibaca setelah sholat dalam berdo’a, diantaranya Waafiyatan fil jasad = masjid sebagai pusat kesehatan, maka masjid harus bersih dan sehat”.

Ketua DKM Mesjid Jami’Al-Ma’ruf sekaligus Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al – Manduriyah KH. Masodi mengatakan “Terimakasih Kepala Tim LTM NU Kota Sukabumi, ini merupakan program kedua kalinya mesjid Al-Ma’ruf di bersihkan, semoga bisa sering sering dilaksanakan program yang sangat bermanfaat ini”.

Ketua Pelaksana Pekan Hari Santri Nasional Keluarga Besar Nahdlatul Ulama 2019 Kota Sukabumi, Sudar Fauzi mengungkapkan ” Program Bersih Bersih Mesjid ini adalah salah satu rangkaian HSN KBNU 2019, ini merupakan rangkaian ke 4, kami dari Panitia HSN berharap program BBM ini bisa terus dilakukan minimal sekali dalam setiap bulan, BBM ini menjadi media untuk menyapa mesjid-mesjid NU sekaligus silaturahim dengan DKM dan masyarakat nya, terimakasih kepada Tim LTM dan Banser Kota Sukabumi atas kerjasama nya”.

Kegiatan Bersih-bersih Mesjid hari ini di laksanakan di dua tempat, pertama di Mesjid Jami Al-Ma’ruf Nangeleng, yang kedua dilaksanakan di Mesjid Al-Khoiriyah jalan pelabuhan dua Kota Sukabumi.

comments