LPBI NU Tasik Bertekad Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

65

Tasikmalaya,(AnsorJabar Online)
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar pertemuan khusus sembilan pengurus inti untuk merumuskan struktur dan program kerja pada Jumat (17/03) di Rumah makan Asep Stroberi Tawang Tasikmalaya.

Pertemuan ini dihadiri oleh sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH. Abdul Wahid untuk meninjau dan memberikan arahan. Dalam arahannya Kiai pendidik di Cipasung ini menuturkan LPBI NU ini harus lebih meningkatkan keaktifannya dan menjadi pelopor untuk Fastabiqul khoirot dengan lembaga lainnya di PCNU, Saya harapkan semua Lembaga yang menjadi bagian dari PCNU Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2016-2021 ini semuanya aktif.

Pertemuan ini menghasilkan beberapa program dan penyusunan pengurus termasuk menunjuk H.Demi Hamzah Rahadian sebagai Ketua LPBI NU Kabupaten Tasikmalaya.
Ketua LPBI NU Terpilih H.Demi Hamzah Rahadian menuturkan, LPBI NU bukan hanya berfikir menjadi relawan bencana saja, tapi bagaimana kita sebisa mungkin mencegah bencana itu terjadi.

Mantan Sekretaris PC IPNU Kabupaten Cianjur ini melanjutkan, LPBI ini harus memberikan sosialisasi supaya alam ini bisa dijaga, pohon-pohon tidak ditebang, jangan buang sampah sembarangan. LPBI juga haarus turun ke sekolah-sekolah, ke masyarakat, ke perkotaan untuk menggalakan kampanye menjaga lingkungan untuk mencerdaskan dengan memberi edukasi kepada masyarakat.

Sebagai ketua LPBI NU tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian. saya mengaharapkan kerjasama antar seasama pengurus untuk mewujudkan program yang kita rumuskan bersama. Untuk waktu Terdekat kami akan mengirimkan 20 orang yang akan menjadi pasukan tanggap bencana LPBI untuk mengikuti pelatihan bersama BASARNAS, Pungkasnya (Husni Mubarok)

Comments

comments