Lewat Diklatsar, Kabupaten Cirebon Cetak 450 Calon Banser Militan

926

Cirebon – , Jumat 09 desember 2016, Sebanyak 450 orang peserta mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser, di Desa Sinarancang Kec.Mundu Kab.Cirebon. terlihat para calon anggota Banser sangat bersemangat dan antusias mengikuti pelatihan.

Salah satu peserta yang berasal dari Kec. Astanajapura, sebut saja firman mengatakan “bahwa ini adalah merupakan pengalaman berharga dalam hidupnya, karena dapat mengikuti Pelatihan dasar Banser.

Diklatsar yang mulai dilaksanakan hari jumat 09 desember sampai dengan hari minggu tanggal 11 desember tesebut, para peserta diberikan beberapa materi kelas dan praktek lapangan.

Semenjak berlangsung dari hari jumat sore para peserta sudah diberi beberapa materi tentang baris-berbaris, teknik pengamanan dan wawasan kebangsaan.

Dalam beberapa materi wawasan ke-Aswaja-an dan kebangsaan telihat beberapa pemateri handal, Seperti Dr.KH.Wawan Arwani, M.Ag dan KH.Abdul Hayi Imam. Dalam kesempatan tersebut Kiai Wawan menegaskan perlunya nilai-nilai semangat perjuangan membela NKRI dan Ulama kepada setiap pribadi Banser.

Dalam kesempatan yang sama kiai Abdul Hayi juga menyampaikan bahwa Ansor dan Banser haruslah menjadi garda terdepan dalam menagkal radikalisme di Indonesia yang akhir-akhir ini cukup marak.

Sementara itu Kasatkorcab kab.Cirebon Abdul Rahman mengatakan bahwa Diklatsar kali merupakan Diklatsar yang paling besar, hal ini dikerenkan Diklatsar kali ini di ikuti dengan peserta terbanyak, yaitu mencapai 450 peserta, ini merupakan jumlah peserta terbanyak   sepanjang sejarah Diklatsar yang dielenggarakan PC GP Ansor Kab. Cirebon.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua PC GP Ansor Ust.H M Ujang Busthomi,”bahwa antusias para peserta Diklatsar begitu hebat, sehingga mencapai jumlah peserta yang fantatis yaitu 450 calon Banser, dan juga biaya Diklatsar ini tidak meminta dari pihak manapun,murni dari kemandirian pengurus PC GP Ansor Kab.Cirebon. Ungkapnya (ysa)

comments