LAZISNU Karangampel Bersama DKM Nurul Huda Desa Mundu Santuni Anak Yatim

LAZISNU Karangampel Bersama DKM Nurul Huda Desa Mundu Santuni Anak Yatim

Indramayu, NU Online Jabar

Upzis NU Care LAZISNU Karangampel bersama DKM Nurul Huda Desa Mundu Kecamatan Karangampel, Indramayu, Sabtu (24/10) di halaman Masjid Nurul Huda Desa Mundu menggelar santuan anak yatim dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2020.

Hadir pada acara tersebut pengurus WMCNU Karangampel, pengurus DKM Nurul Huda, Kuwu Desa Mundu, pengurus Lazisnu Karangampel, pengurus Banom dan Lembaga NU Karangampel (IPNU, IPPNU, ANSOR, BANSER, PERGUNU, LEBUMI dll), tokoh masyarakat dan Pemuda Desa Mundu.
Sebanyak  85 anak yatim di sekitar Desa Mundu Kecamatan Karangampel menerima paket sembako senilai ratusan ribu rupiah dalam bentuk beras, telor, mi, minyak, garam. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 10 juta.

Ketua MWC NU Karangampel yang diwakili  H Muhadi selaku Wakil Ketua MWC NU Karangampel  dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain, masyarakat harus sadar akan pentingnya nilai-nilai gotong royong, kepedulian, dan saling membantu sesama terutama mereka yang masih berada dalam ekonomi lemah atau masyarakat tidak.

“Selain program kepedulian pada umat yang digawangi oleh LAZISNU Karangampel, MWC NU Karangampel sudah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar melalui program santunan”, terangnya.

Dalam kesempatan ini MWCNU Karangampel juga membuka program donasi untuk Pembangunan Gedung Dakwah MWC NU Karangampel yang sudah 70% proses penyelesaian dan sudah bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

Sementara, Ketua DKM Nurul Huda,  Ahmad Jaenudin menyampaikan tentang semangat saling peduli dan saling memberi yang harus dimulai sejak dini mulai dari anak-anak dan juga semangat tersebut tidak harus menunggu kaya baru kita bisa berderma.

“Harta yang kita dermakan tersebut yang akan kita peroleh manfaat dan hasilnya baik di dunia maupun di akhira,” Tegasnya.
DKM Nurul Huda akan bersinergi dengan lazisnu Karangampel dalam pengadaaan mobil ambulan NU untuk memberikan pelayanan sosial dan kemanusian kepada masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan bantuan.

Ketua LAZISNU Karangampel, Kartono menyampaikan ucapaan terima kasih kepada para donatur sehingga acara santunan yatim bisa terlaksana dengan baik dan juga meminta doa dari anak yatim agar LAZISNU Karangampel semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat karangampel khususnya Desa Mundu dari sisi sosial dan kemanusiaan dan peningkatkan kesejahteraan para mustahik.

Selain program santunan anak yatim, LAZISNU Karangampel saat ini tengah mengadakan program pembelian mobil Ambulan NU.

“Semoga keberadaan mobil yang bermanfaat bagi masyarakat dapat segera diwujudkan,” harapnya.

“Kami memohon dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun masyarakat untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut,” ujar Kartono.

Pewarta : Amin Hidayat
Editor : Iing Rohimin

comments