LAZISNU Jabar dan GOJEK, Salurkan Sembako Bagi Home Industry Terdampak Covid-19 Di Kabupaten Bandung

78

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama Jawa Barat melanjutkan komitmennya membantu warga terdampak Covid-19, saat ini bekerja sama dengan Gojek, Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dan LAZISNU Kab. Bandung. Kali ini lokasi penyaluran dilakukan di Pesantren Khodimatul Ummah yang beralamat di Kp. Cikaputihan Ds. Cigentur, Kec. Paseh Kab. Bandung.

Ketua LAZISNU Kab. Bandung, Ustad Dede mengungkapkan bahwa Kampung Cikaputihan Ds. Cigentur Kec. Paseh sebagai sentra home industry pemintalan sisa benang dari pabrik dibuat menjadi grass kembali. Namun dengan adanya penyebaran Covid-19 di Indonesia, ini sangat berdampak negatif terhadap pelaku usaha home industry khususnya, dan umumnya terhadap roda perekonomian masyarakat. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini sangat membantu dan meringankan beban masyarakat setempat, tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh KH. Fikri sebagai tokoh masyarakat setempat dan pimpinan pesantren Khadimatul Ummah menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAZISNU Jabar dan LAZISNU Kab. Bandung terutama kepada Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) sebagai donatur sekaligus telah menyalurkan didaerahnya. Semoga LAZISNU, Gojek serta Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) terus maju dan sukses sehingga terus melakukan kebaikan untuk masyarakat, pungkasnya.
Selain itu, Abdulah Safe’i, selaku Ketua PW LAZISNU Jawa Barat menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Peduli Kaum Dhuafa dan Warga terdampak Covid-19, yang pada bulan Mei telah menyalurkan 1.000 paket sembako yang disalurkan disekitar Bandung raya. Ini bentuk komitmen LAZISNU Jabar sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat di Jawa Barat yang akan terus menampung titipan dari para muzaki untuk kemudian disalurkan kepada para mustahik. Abdullah juga menuturkan bahwa selain di Kec. Paseh pembagian sembako akan disebar ke daerah Kab. Garut dan Kab. Tasik sebagai upaya berbagi ke daerah yang sama-sama ikut merasakan dampak dari covid tersebut. Terakhir Abdullah juga mengajak kepada seluruh aghnia untuk menitipkan Zakat, Infaq, dan Shadaqahnya ke LAZISNU Jabar, pungkasnya.

comments