Laporan Pertanggungjawaban Panitia Peringatan Maulid Nabi Masjid Jami Al-Barokah Kaplongan

Laporan
Pertanggungjawaban Panitia Peringatan Maulid Nabi Masjid Jami Al-Barokah Kaplongan

Indramayu – Sebagai bentuk transparansi sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat, panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. tahun 1443 H Masjid Jami Al-Barokah, menyampaikan laporan pertanggung jawaban anggaran keuangan, bertempat di Masjid setempat, Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (5/11/2021).

Adapun pokok laporan keuangan pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW masjid Jami Al-Barokah yang disampaikan panitia adalah sebagai berikut:

Pemasukan Rp. 105.411.000,-
Pengeluaran Rp. 103.411.000,-
Sisa anggaran Rp. 2.000.000,-

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H Masjid Jami Al-Barokah yang juga kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng, Amin Hidayat mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa melaksanakan amanah yang diberikan oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Barokah Kaplongan.

“Saya menyadari sebagai manusia biasa pasti banyak kekuran dan kesalahan. Namun saya tetap berharap ke depan acara-acara seperti ini bisa lebih disemarakkan lagi,” katanya.

Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada seluruh panitia, pengurus DKM Masjid Jami Al-Barokah, serta masyarakat desa kaplongan yang telah bekerja penuh waktu dan tidak mengenal lelah, sehingga acara Maulid Nabi yang diselenggarakan pada hari Minggu 31 Oktober 2021 lalu, dapat berjalan dengan sukses.

“Saya ucapkan terimakasih dan memohon maaf apabila dalam pelaksanaan perayaaan Maulid Nabi kali ini, mulai dari perencanaan sampai pada acara puncak peringatan ada yang kurang berkenan atau tidak maksimal,” ucapnya.

Amin mengungkapkan, penyampaian pelaporan pertanggung jawaban anggaran keuangan oleh panitia acara Maulid Nabi tersebut sebagai bentuk transparansi atau keterbukaan dengan tujuan memberikan informasi keuangan kepada masyarakat luas.

“Utamanya kami sampaikan kepada pengurus DKM Masjid Jami Al-Barokah Kaplongan dalam rangka pertanggung jawaban kerja panitia, kepatuhan panitia terhadap ketentuan dan peraturan yang berlaku, dan meningkatkan efektifitas pengawasan masyarakat terhadap pembangunan dan pelayanan,” ujar Amin.

Pada kesempatan itu, Ketua DKM Masjid Jami Al-Barokah Kaplongan, KH. Ali Jabidi BA, mengapresiasi atas kekompakan dan kerja keras jajaran panitia yang dipimpin oleh kader muda Nahdlatul ‘Ulama saudara Amin Hidayat yang telah bekerja tanpa pamrih, dengan hanya mengharap Ridho dan Rahmat dari Allah SWT semata.

“Terlebih, khusus kepada para pemuda kaplongan yang begitu semangat mensukseskan Peringatan Maulid Nabi 1443 H,” ujarnya.

“Setelah membaca dan mendengarkan lpenjelasan laporan ketua, malam ini Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H Masjid Jami Al-Barokah, secara resmi dengan mengucap Alhamdulillah saya bubarkan,” pungkasnya.

Laporan Pertanggung Jawaban Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun 1443 H, Masjid Jamo Al-Barokah Kaplongan berlangsung penuh kekeluargaan. Kemudian acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Kyai Fathoni dilanjutkan makan bersama.

comments