Lanjut, NU Depok Peduli Kerjasama dengan PKB Depok Beri pengobatan Gratis Ke Korban Banjir

15

Lanjut, NU Depok Peduli Kerjasama dengan PKB Depok Beri pengobatan Gratis Ke Korban Banjir.

Tim Gabungan NU Depok Peduli dan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa kota Depok memberikan bantuan kesehatan gratis di hari kedua kepada korban banjir.

“Pengobatan gratis ini sangat dibutuhkan. Harusnya setiap elemen cekatan dalam mengatasi recovery dan healling trauma untuk korban pasca banjir terutama pada anak-anak dan perempuan”, terang Ketua DPC PKB H Selamet Riyadi, Rabu, 8 Januari 2020.

Tim gabungan ini terdiri dari berbagai lembaga dan Banon NU, terutama lembaga Kemasalahatan Keluarga Nahdlatul Ulama ( LKK NU). Pun perwakilan dari PKB, ada dua lembaga yakni Pergerakan Perempuan dan Fraksi Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) dan pihak profesional dari Rumah Sakit Permata Depok,

“Iya ini tim gabungan dari NU beserta Banom. Begitu juga dari PKB ada dari jajaran, lembaga Perempuan Bangsa, fraksi PKB. Dari Profesional ada dari Rumah Sakit Permata Depok,” Tutur Henny Latifah Sari selaku ketua Perempuan Bangsa, sekaligus selaku ketua pelaksaan kegiatan pengobatan gratis.

Lebih lanjut, Henny menuturkan, Ini Komitmen kami bersama dalam upaya membantu kesehatan masyarakat, khusus kepada korban banjir.

“Kita lakukan pengobatan dua hari, 7-8 Januari. Ini hari kedua melanjutkan pengobatan di dua titik lokasi sama yakni di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Rw 03 Kecamatan Pancoran Mas dan Kelurahan Pasri Putih RW 02 Kecamatan Sawangan,” lanjut Henny.

Hasil pantaun dilapangan, kegiatan pengobatan gratis ini didampingi langsung oleh Ketua DPC PKB dan jajaran, Ketua Fraksi PKB ibu Tati Rachmawati dan anggota fraksi Abdul Hamid.

comments